Kalahkan Spurs, Liverpool Kokoh Di Puncak Klasemen

London – Liverpool berhasil memperpanjang rekor tidak terkalahkan setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 dalam lanjutan minggu kelima Liga Premier Inggris, Sabtu (15/9/2018) malam WIB.

Bertandang ke Wembley Stadium, Liverpool bisa mendominasi jalannya pertandingan di awal babak pertama, laga baru berjalan satu menit Liverpool berhasil menjebol gawang Tottenham lewat Roberto Firmino, namun gol itu dianulir wasit karena Sadio Mane terlebih dulu dalam posisi offside.

Menit keenam tim tamu kembali mengancam gawang Spurs, kali ini lewat aksi Tren Alexander-Arnold yg melepaskan tebakan ke arah gawang, namun upaya tersebut belum berbuah gol.

Sedang tuan rumah cuma memanfaatkan serangan balik dan tendangan bebas bagi mengancam gawang Liverpool, di menit ke-29 Spurs mendapatkan hadiah tendangan bebas, namun sepakan yg dilepaskan Cristian Eriksen masih bisa diamakan oleh kiper Alisson Becker.

Tim besutan Jurgen klopp itu akhirnya berhasil unggul 1-0 pada menit ke-39 lewat gol Giorginio Wijnaldum, yg meneruskan umpan dari tendangan sudut. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Hanya membutuhkan waktu sembilan menit di babak kedua, tim tamu kembali tidak mengurangi keunggulan mereka. Roberto Firmino berhasil menggandakan keunggulan The Reds setelah menjebol gawang spurs memanfaatkan kemelut di depan gawang, Firmino tanpa kesulitan memasukkan bola ke gawang. Skor 2-0.

Menit ke-67 Spurs mendapatkan peluang buat memperkecil ketertinggalan, namun sayang Harry Kane gagal memanfaatkan umpan terobosan dari Christian Eriksen menjadi gol.

Di penghujung laga, Tottenham akhirnya mampu memperkecil kedudukan lewat gol yg dicetak Erik Lamela di menit ke-90. Namun gol ini satu-satu yg dapat dicetak oleh tuan rumah, hingga akhir pertandingan merekan gagal menyamakan kedudukan.

Pada pertandingan itu Liverpool kalah dominan dalam penguasaan bola (40 persen). Namun mereka unggul jauh dalam hal tembakan terarah, dengan perbandingan 10 banding 3.

Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit, dengan hasil ini Liverpool tetap memuncaki klasemen sementara dengan mengemas nilai 15 dari 5 laga. Sedangkan Tottenham berada di posisi kelima dengan nilai 9 dari lima pertandingan.

Susunan Pemain
Tottenham:
Vorm; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dier (Wanyama 83′), Dembele (Lamela 60′), Winks (Heung-min 73′); Eriksen; Lucas, Kane.

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold (Matip 90′), Gomez, Van Dijk, Robertson; Milner, Wijnaldum, Keita (Sturridge 73′); Salah, Firmino (Henderson 74′), Man.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin