Kante Siap Tanggung Semua Biaya Pencarian Sala

London – Hilanganya Emiliano Sala mengundang empati dari sesama pesepakbola. Gelandang Chelsea, N’Golo Kante bersedia menanggung biaya pencarian lanjutan Sala.

Sala yaitu salah satu dari dua penumpang pesawat jet pribadi bermesin tunggal yg dinyatakan hilang dalam perjalanan dari Nates ke Cardiff City minggu ini.

Kepolisian Guernsey sudah melakukan pencarian baik dari udara maupun di perairan dengan mengerahkan tiga pesawat, lima helikopter, dan dua perahu penyelamat. Tetapi, sampai berita ini dimuat hasilnya masih nihil.

Sebelum pesawatnya hilang dari pantauan radar di Pulau Channel, Sala diketahui sempat mengirim pesan suara ke salah satu grup WhataApp. Dengan ketakutan dan panik, ia menyebut pesawat yg ditumpanginya bakal pecah.

Sabtu (26/1/2019) waktu setempat, tim SAR dan otoritas berwenang menetapkan buat menghentikan pencarian Sala.

Keputusan tersebut menggerakan sesama pesepakbola seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, dan legenda timnas Argentina Diego Maradona yg mendesak agar pencarian dilanjutkan.

Sebuah penggalangan dana juga digelar buat membiayai pencarian Sala secara pribadi. Sampai ketika ini uang dari para donatur yg telah terkumpul mencapai 270 ribu Euro sejak dimulai Sabtu kemarin.

Kante yg pernah satu tim dengan Sala di Caen tidak mau ketinggalan memamerkan empatinya. Dilansir Calciomercato gelandang 27 tahun bersedia membiayai pencarian Sala dari uang pribadinya.

Setelah meneken kontrak baru hingga 2023 bersama Chelsea, Kante menerima gaji sebesar 290 ribu Pounds (5,3 miliar Rupiah) per minggu yg menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di klub.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin