Karius Bikin Blunder Lagi, Apa Respon Klopp?

Tranmere – Loris Karius kembali menyita perhatian publik usai melakukan blunder yg berujung gol di laga pramusim. Kendati demikian, pelatin Jurgen Klopp enggan membesar-besarkan kesalahan kipernya itu.

Dalam pertandingan pramusim menghadapi Tranmere di Prenton Park, Selasa (10/7/2018) kemarin, Liverpool menang tipis 3-2 atas tuan rumah. The Reds telah unggul 3-0 di babak pertama.

Saat memasuki 15 menit akhir waktu normal gawang Si Merah kemasukan dua gol. Gol pertama paling menjadi sorotan karena lahir dari kesalahan Karius.

Berawal dari situasi tendangan bebas, sepakan Oliver Norburn gagal ditangkap dengan sempurna oleh Karius kemudian bola memantul yg segera disambar John Smith dengan sontekan ke bawah Karius yg berusaha menebus kesalahannya.

Ini bukan satu-satunya blunder Karius di pramusim. Saat Liverpool menang telak 7-0 atas Chester, penjaga gawang yang berasal Jerman itu juga melakukan kesalahan di sesi pemanasan.

Performa kurang oke di pramusim membuat banyak fans Liverpool diliputi perasaan khawatir menatap musim 2018-19. Di media sosial, mereka ramai-ramai mendesak klub langsung mendatangkan kiper baru.

Lalu, apa tanggapan Klopp melihat performa kipernya itu di pramusim? Klopp tidak serta merta menyalahkan Karius. Ia menyebut kesalahan dapat dikerjakan siapa saja termasuk Karius.

“Ya, seharusnya dia (Karius) mampu menangkap bolanya. meski sepakan buruk seperti itu tak gampang bagi diatasi,” kata Klopp.

“Tidak ada yg senang dengan gol tersebut tapi seandainya kita berbicara tentang gol kedua aku pikir itu kesalahan James Milner dan Pedro Chivirella.”

“Dua pemain hebat melakukan kesalahan, mana yg lebih besar? Saya mulai katakan gol kedua tapi kalian tak ingin membicarakannya.”

“Sekarang Karius kemasukan gol seperti itu tetapi kalian tak mampu akan membahas cerita tersebut setelah sebuah kesalahan.”

“Kesalahan mulai terjadi. Saya tak menyukainya, dia juga tak menyukainya tapi tetap saja terjadi, marilah kalian menyikapi situasi ini dengan mengambil pelajarannya,” dia memungkasi.

Karius menjadi musuh publik fans Liverpool karena melakukan dua blunder fatal yg menyebabkan Si Merah takluk 1-3 dari Real Madrid di final Liga Champions Eropa di Kiev, Ukraina, Mei lalu.

Sumber: LiverpoolEcho
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin