Kegembiraan Guardiola Usai City Atasi Burnley

Manchester – Pep Guardiola sangat gembira dengan kemenangan Manchester City atas Burnley. Dia menyebut Burnley yaitu lawan yg sulit.

City menjamu Burnley di Etihad Stadium, Sabtu (6/1/2018) malam WIB, dalam pertandingan babak ketiga Piala FA. Meski banyak yg mengunggulkan City, faktanya Burnley dapat memberikan perlawanan berarti.

Bahkan, tim tamu dapat unggul terlebih dulu. Ashley Barnes memanfaatkan kesalahan John Stones dalam melakukan sapuan di babak pertama.

Namun, The Citizens dapat bangkit dan berbalik unggul di babak kedua. Sergio Aguero mencetak dua gol, kemudian sumbangan gol dari Leroy sane dan Bernardo Silva menjadikan skor akhir 4-1 bagi kemenangan Manchester Biru.

“Saya sangat gembira. Kami bermain melawan Burnley dalam sebuah rapat yg berat. Apa yg telah mereka lakukan di Liga Premier Inggris sejauh ini luar biasa,” ujar Guardiola usai pertandingan.

“Saya pikir selama 90 menit permainan kita cukup bagus. Bahkan, di babak pertama, aku tidak merasa kita bermain buruk, hanya kurang kesempatan mencetak gol,” dia menambahkan.

“Di babak kedua, kalian lebih fokus. Kami berusaha memenangani pertandingan dan kalian melakukannya di babak kedua,” pungkas juru taktik yang berasal Spanyol.

Guardiola tidak berlebihan menyebut performa Burnley luar biasa. Diluar tim-tim langganan papan atas, Burnley adalah yg terbaik. Mereka sekarang ada di peringkat tujuh klasemen sementara.

Sumber: MCFC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin