Kemenangan Arsenal Sempat Bikin Wenger Kesal

London – Arsene Wenger mengakui Arsenal bermain buruk di babak pertama, sebelum akhirnya dapat mencetak tiga gol di babak kedua.

Menjamu Stoke City di Emirates Stadium, Minggu (1/4/2018) malam WIB, Arsenal sebenarnya bisa menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, namun mereka cuma dapat membuat satu shots on goal dari enam peluang yg didapat.

Tuan rumah baru mampu memecah kebuntuan di menit ke-73, berawal dari pelanggaran Bruno Martins Indi kepada Mesut Ozil, wasit memberikan tendangan penalti. Pierre-Emerick Aubameyang tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut buat membawa Arsenal unggul 1-0.

Aubameyang menggandakan skor di menit ke-86, ia meneruskan umpan matang Ozil dari sisi kanan pertahanan Stoke. The Gunners kembali mendapat penalti di menit ke-89, kali ini Badou Ndiaye menjatuhkan Alexandre Lacazette di area penalti.

Lacazette yg mengambil sepakan 12 pas tanpa cela menaklukkan kiper Jack Butland bagi menutup laga dengan kedudukan akhir 3-0 buat Arsenal.

“Stoke bermain baik, sedangkan kalian bermain buruk di babak pertama, Kami kehilangan urgensi, kecepatan dan serangan,” kata Wenger seperti dikutip dari ESPN.

“Di babak kedua aku terus merasa kalian mulai memenangkan pertandingan ini. Ini dua sikap berbeda dari tim yg menjelaskan hasil 0-0 di babak pertama dan 3-0 setelah pertandingan ini,” dia menambahkan.

Meski menang, posisi Arsenal belum berubah, tetap di urutan keenam dengan 51 poin. Mereka tertinggal 10 poin dari Tottenham Hotspur yg berada di urutan keempat. Sementara Stoke City semakin terpuruk di zona degradasi dengan 27 poin, urutan ke-19.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin