Kemenangan City Terhenti, Ini Tanggapan Guardiola

London – Kegagalan Manchester City melanjutkan kemenangan beruntun dinilai wajar oleh Pep Guardiola melihat performa dari Crystal Palace. Guardiola berharap hasil tersebut menjadi motivasi besar di laga berikutnya.

City berkunjung ke markas Palace, Minggu (31/12/2017). Diluar dugaan tim peringkat 17 klasemen dapat menahan imbang City dengan skor 0-0. Dengan demikian, kemenangan beruntun City terhenti di angka 18 atau sama dengan torehan Bayern Munchen ketika masih dilatih Guardiola.

Palace sebenarnya berpeluang memenangkan laga andaikan tendangan penalti Luka Milivojevic tak digagalkan Ederson di injury time. Namun hasil imbang sudah menghentikan kemenangan beruntun City sejak Agustus lalu.

Pep menilai Palace adalah tim yg tangguh dan layak mendapatkan hasil tersebut. Di laga berikutnya, Guardiola berharap hasil ini menjadi motivasi bagi dapat meraih kemenangan kembali.

“Tentu, kalian harus memberikan pujian kepada Palace. Mereka adalah tim yg bagus,” ujar Guardiola usai pertandingan.

“Kami memiliki persoalan di laga tersebut, tapi di babak kedua permainan kalian dapat lebih berkembang. Kiper, Ederson sudah membuat kita berhasil setidaknya membawa pulang satu poin,” lanjut Guardiola.

“Selasa nanti kalian memiliki pertandingan lagi. Saya harap momen ini menjadi pemacu semangat anak-anak,” pungkasnya.

City mulai berhadapan dengan Watford, Rabu (3/1/2018) dini hari WIB. Laga tersebut mulai diadakan di Stadion Etihad.[rza]

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin