Kesempatan Bagus MU Kembali Ke Jalur Kemenangan

Jakarta – Manchester United gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhirnya. Jumpa Burnley di Boxing Day, MU berpeluang menutup tahun dengan kemenangan.

United menelan kekalahan 1-2 dari Bristol City di babak perempatfinal Piala Liga Inggris (20/12/2017). Tiga hari berselang, Setan Merah gagal mengamankan kemenangan setelah Leicester City mencetak gol penyeimbang di penghujung laga buat menjadikan skor akhir 2-2.

Hasil imbang melawan The Foxes membuat selisih poin MU dengan Manchester City menjadi 13 karena di ketika bersamaan skuad asuhan Pep Guardiola dapat membukukan kemenangan telak 4-0 atas Bounermouth.

Setelah libur Natal, United jumpa Burnley di Boxing Day, Selasa (26/12/2017) malam. Ini menjadi kesempatan terbaik Paul Pogba dkk kembali ke jalur kemenangan serta menutup 2017 dengan hasil positif.

Berikut catatan rapat kedua tim seperti dilansir dari BBC Sports:

Head-to-head

– Manchester United tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan melawan Burnley di Old Trafford sejak kalah 5-2 pada September 1962.

– Akan tetapi, Burnley dapat menahan imbang United tanpa gol di meeting musim dulu meskipun mendapat gempuran 38 shots, jumlah shots terbanyak dalam satu pertandingan di musim 2016-17.

– Burnley cuma mampu meraih satu kemenangan dalam 23 rapat kandang dan tandang melawan MU (9 imbang, 13 kalah).

Manchester United

– Manchester United telah memenangkan 19 kemenangan dari 23 pertandingan Boxing Day di Liga Premier Inggris. Rasio kemenangan mereka 83 persen menjadi yg terbaik di kompetisi.

– Mereka tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan kandang di Boxing Day sejak kalah 0-3 dari Liverpool pada 1978 (14 menang, 2 imbang).

– MU cuma kalah satu kali dari 42 laga kandang merupakan dari Manchester City awal bulan ini.

– Selisih 13 poin antara MU dan City menjadi yg terbesar antara tim pemuncak klasemen dan urutan dua di ketika Natal dalam sejarah Liga Premier Inggris.

– Dua meeting Jose Mourinho dengan Burnley berakhir dengan hasil imbang. 0-0 musim dahulu dan 1-1 dengan Chelsea pada Februari 2015. Dalam dua pertandingan tersebut terus ada pemain dari tim Mou yg dikartu merah.

Burnley

– Burnley ketika ini berada di peringkat tujuh yg menjadi posisi terbaik di ketika Natal sejak 1973, ketika itu mereka mampu berada di peringkat tiga dan mengakhiri musim di peringkat tujuh.

– Jika gagal menang, maka mereka mulai mencatat tiga laga tanpa kemenangan beruntun bagi pertama kalinya musim ini.

– Saat kalah 3-0 dari Tottenham Hotspurs jumlah gol yg bersarang di gawang Burnley sama seperti jumlah kebobolan dalam sembilan pertandingan sebelumnya di Turf Moor.

– Burnley dapat membuat sembilan clean sheet di Liga Premier Inggris musim ini, satu lagi mulai menyamai total clean sheet di musim 2016-17.

– Dari 19 laga yg telah dimainkan, Burnley terlibat terciptanya 31 gol musim ini, lebih sedikit dari tim yang lain di Liga Premier Inggris.[rza]
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin