Kesempatan Terbaik MU Geser Liverpool Di Klasemen

London – Manchester United berpeluang kembali ke posisi dua menggeser Liverpool. Setan Merah milik catatan bagus ketika jumpa Crystal Palace.

MU mulai bertamu ke Selhurst Park dalam pertandingan minggu ke-29 Liga Premier Inggris, Selasa (6/3/2018) dini hari WIB. Sebelum laga tersebut, posisi Setan Merah turun ke peringkat tiga setelah Liverpool menang 2-0 atas Newcastle United akhir minggu kemarin.

The Reds kini mengemas 60 poin atau cuma unggul satu angka dari MU. Peluang The Red Devils kembali merebut posisi dua sangat terbuka lebar. Pasalnya skuad asuhan Jose Mourinho milik catatan mentereng ketika jumpa tim yang berasal London tersebut.

Dari 52 rapat kedua tim sejak 1922, MU bisa memenangkan 35 pertandingan, 10 kali imbang dan cuma menelan tujuh kekalahan dari Palace.

Meski bermain di depan pendukungnya sendiri, Palace milik catatan kurang oke di kandang. Di Liga Premier Inggris, dari 14 laga home mreka hanya mampu membukukan empat kemenangan, lima kalah dan lima imbang dengan total 17 poin yg dikumpulkan.

Sedangkan MU tidak terkalahkan dalam lima lawatan terakhir mereka ke Selhurst Park (3 menang, 2 imbang). Dengan fakta tersebut harusnya United dapat membawa pulang poin penuh bagi kembali menyalip Liverpool dengan keunggulan dua poin.

Berikut data dan fakta meeting kedua tim yg dikutip dari BBC:

Head-to-head

– Crystal Palace tak pernah menang dalam 17 rapat dengan Manchester United di Liga Premier Inggris (3 imbang, 14 kalah). Ini menjadi rekor jumlah pertandingan tidak pernah menang terbanyak melawan sebuah tim.

– Palace cuma dapat mencetak lima gol dalam 17 pertandingan sebelumnya.

– The Eagle terakhir kali menang dari tim papan atas di Selhurst Park terjadi pada Mei 1991, di laga tersebut Ian Wright mencetak satu gol serta John Salako mencetak dua gol.

Crystal Palace

– The Eagles tidak pernah menang dalam lima pertandingan dan menelan kekalahan beruntun pertama sejak mereka kalah dalam tujuh pertandingan pembuka musim.

– Crystal Palace menelan delapan kekalahan di Liga Premier Inggris musim ini tanpa kehadiran Wilfried Zaha, cuma mencetak satu gol dan kemasukan 18 gol.

– Palace kalah tujuh kali dalam sembilan pertandingan melawan tim enam besar Liga Premier Inggris, catatan tersebut diluar menang 2-1 di kandang melawan Chelsea dan menahan imbang 0-0 Manchester City di laga kandang.

Manchester United

– Jika kalah dari Palace, ini mulai menjadi kekalahan tandang beruntun pertama MU di Liga Premier Inggris sejak Januari 1996.

– Jose Mourinho cuma sekali pernah mengalami tiga kekalahan tandang beruntun sebagai pelatih, terjadi ketika menangani Chelsea pada 2006.

– United berpeluang menyamai jumlah 18 kemenangan di musim lalu, dan cuma butuh satu poin buat menyamai total 54 poin di musim 2016-17.

– Mereka milik catatan rekor bagus dari tim lainnya di Liga Premier Inggris ketika memainkan pertandingan di hari Senin, menang 42 kali dari 61 pertandingan (69 persen).

– Anthony Martial telah terlibat dalam enam gol di liga sebagai pemain pengganti di musim 2017-18.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin