Klopp Diyakini Bisa Sukses Jika Latih Munchen

Merseyside – Bayern Munchen mulai ditinggal Jupp Heynckes di akhir musim ini, Jurgen Klopp diklaim yaitu sosok yg pas mengisi kursi pelatih Munchen musim depan.

Heynckes kembali dari masa pensiunnya, dia menggantikan Carlo Ancelotti yg dipecat menyusul hasil kurang memuaskan di awal musim ini. Di bawah asuhan Heynckes, perlahan namun pasti Munchen berada di jalur juara.

Di Bundesliga Jerman, Thomas Muller dkk masih nyaman berada di puncak klasemen dengan mengemas nilai 66 dari 27 pertandingan, mereka juga melaju ke babak perempatfinal Liga Champions Eropa.

Apapun pencapaian Munchen di akhir musim ini, Heynckes besar kemungkinan mulai meninggalkan Allianz Arena. Pria 50 tahun tak tertarik memperpanjang kontraknya.

Rumor siapa pengganti Heynckes pun akan mencuat. Salah satu nama diantaranya adalah Jurgen Klopp yg ketika ini melatih Liverpool. Agen pemain Marc Kosicke meyakini Klopp cocok melatih Die Roten.

“Dia masih milik kontrak (di Liverpool) hingga 2022 dan aku tak berpikir dia mulai menyelesaikan tugasnya di Liverpool,” kata Marc kepada Sport1.

“Tetapi, Anda harus memperhatikan banyak faktor. Saat Anda pindah ke Inggris, Anda tak dapat meremehkan kurangnya istirahat di musim dingin. Ini mengurangi waktu hidup Anda.”

“Jurgen (Klopp) tak terlalu besar buat Bayern Munchen dan sebaliknya. Dia dapat saja melakukan pekerjaan sangat bagus di sini (Munchen). Bayern dan Klopp mulai menjadi pasangan yg pas, tapi buat ketika ini hal tersebut bukanlah sebuah pilihan,” dia memungkasi.

Sejak menangani Liverpool pada Januari 2015 lalu, Klopp belum sekalipun mempersembahkan gelar juara. Musim ini, The Reds dipastikan gagal di Liga Premier Inggris, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Liga Champions Eropa menjadi kesempatan terakhir Si Merah bagi meraih satu gelar juara. Lolos ke babak perempatfinal, Liverpool mulai jumpa tim kuat Manchester City.

Sumber: Sportsmole
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin