Klopp: Gol Pertama Burnley Harusnya Pelanggaran

Merseyside – Liverpool berhasil mengamankan tiga poin ketika menang dengan skor 4-2 dari Burnley, pada lanjutan minggu ke-30 Liga Premier Inggris, Minggu (10/3/2019) kemarin.

Burnley berhasil mencetak gol pertama di Anfield ketika laga baru berjalan enam menit, setelah bola hasil tendangan pojok Asley Westwood segera masuk ke dalam gawang Liverpool.

Namun penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, tampak terhalang oleh James Tarkowski saat ia hendak menepis bola tersebut. Tetapi wasit tetap mensahkan gol itu.

Menanggapi insiden tersebut, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyampaikan bahwa kejadian tersebut adalah pelanggaran karena menghalangi pergerakan penjaga gawang.

“Biasanya itu mulai dilarang. Mungkin seandainya wasit memiliki pandangan yg lebih baik, aku tak tahu persis. Saya melihatnya pada ketika pertama adalah itu adalah pelanggaran, anda tak boleh memperlakakukan kiper seperti itu,” kata Klopp dikutip dari SkySports.

“Jika (wasit) Andre Marriner memiliki pandangan yg lebih baik, aku pikir dia mulai meniup peluit. Karena wasit coba segalanya bagi meniup peluit di ketika yg tepat,”

“Namun hal baiknya adalah gol itu masih di menit awal, sehingga kalian memiliki waktu yg cukup buat bereaksi dan membalikkan keadaan, itulah yg kalian lakukan,” pungkasnya menutup.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin