Klopp Tak Mau Nasib Timnya Seperti MU

Merseyside – Liverpool jumpa Brighton Albion di minggu ketiga Liga Premier Inggris 2018-19. Jurgen Klopp tidak mau timnya bernasib sama seperti Manchester United.

The Reds mulai menjamu Brighton di Anfield Stadium, Sabtu (25/8/2018) malam WIB. Di minggu kedua, Brighton secara mengejutkan bisa mengalahkan Manchester united dengan skor 3-2. Hasil tersebut tercatat sebagai kemenangan perdana Brighton di musim ini.

Sedangkan Liverpool meraih hasil positif dari dua laga yg telah dimainkan, minggu dulu Si Merah membungkam Crystal Palace dengan skor 2-0, Selasa (21/8/2018) kemarin.

Liverpool berbekal catatan bagus jumpa Brighton. Dari tujuh rapat terakhir di segala kompetisi, Si Merah meraih lima kemenangan beruntun. Sedangkan kemenangan terakhir Brighton di Anfiedl terjadi pada 1982 lalu.

Fakta lainnya, Liverpool milik catatan kandang oke, sejak dikalahkan Crystal Palace 1-2 pada April 2017, The Reds belum terkalahkan dalam 22 laga kandang dengan merain 14 kemenangan serta delapan kali imbang.

Meskipun di atas kertas Liverpool lebih diunggulkan, Jurgen Klopp tidak mau kelewat yakin diri. Ia tidak mau langkah timnya tersandung di pekan-pekan awal liga seperti yg dialami United.

“Mereka adalah tim yg sangat bagus dan aku menaruh hormat sepenuhnya pada apa yg dikerjakan Chris Hughton di Brighton,” ujar Klopp kepada BBC.

“Kami bukan cuma menganalisa pertandingan ketika melawan Manchester United, mereka bermain mengesankan dan sangat bagus.”

“Saya menaruh hormat bagi hal itu dan kita telah mendapat tanda bahaya. Kami harus sadar dan 100 persen fokus,” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin