Kondisi Man City Sedang Tidak Normal

Manchester – Manchester City menelan hasil mengecewakan dalam beberapa laga terakhir. Bernardo Silva menyebut timnya ketika ini berada dalam fase tak normal.

Setelah melaju mulus tanpa tersentuh kekalahan sampai minggu ke-15, City mengalami penurunan performa dalam empat laga terakhir. Mereka cuma dapat menang sekali serta menelan tiga kekalahan, dua di antaranya secara beruntun.

Kekalahan 0-2 dari Chelsea membuat City kehilangan posisi teratas klasemen yg diambil alih Liverpool. Sempat menang 3-1 atas Everton, skuad asuhan Pep Guardiola kembali menelan kekalahan dari Crystal Palace (2-3) serta Leicester City (2-1) di laga boxing day.

Hasil-hasil tersebut membuat posisi The Citizens semakin melorot ke urutan tiga, sekarang mereka terpaut tujuh poin dari The Reds di posisi teratas.

Dengan tiga kekalahan yg telah dialami, City mencatatkan hasil lebih buruk dari musim dulu dimana mereka cuma menelan dua kekalahan selama satu musim masing-masing dari Manchester United dan Liverpool.

Melihat situasi yg tengah dihadapi timnya sekarang, Bernardo Silva menyebut City berada dalam situasi tak normal. Gelandang serang yang berasal Portugal meyakini butuh karakter kuat dalam mengarungi sisa musim.

“Kami sedikit kehilangan kontrol secara emosional. Saya merasa bahwa pemain sedikit berhenti karena kalian tak berharap hasil tersebut. Bagi kalian dua kekalahan secara beruntun adalah keadaan buruk dan tak normal,” ujar pemain 24 tahun.

“Ini seluruh tentang karakter tim. Kami tahu bahwa segalanya berjalan tak seperti yg kita harapkan.”

“Tapi kalian juga harus memperlihatkan hati kami, menjadi lebih baik dan bangkit dari keadaan yg kini terjadi,” ia memungkasi.[rza]

Sumber: FFT
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin