Leganya Mou Lihat MU Kembali Ke Jalur Kemenangan

Burnley – Jose Mourinho lega melihat permainan dan hasil akhir yg diraih timnya ketika jumpa Burnley. Mou juga berterima kasih kepada fans yg tak meninggalkannya ketika sulit.

Bertamu ke Turf Moor Stadium, Minggu (2/9/2018) malam WIB, MU dibayangi serangkaian hasil buruk di minggu awal Liga Premier Inggris 2018-19 termasuk kekalahan 0-3 dari Tottenham Hotspur minggu kemarin.

Faktanya, United dapat mengatasi tekanan tersebut. Dengan penguasaan bola mencapai 54 persen, Setan Merah dapat melepaskan total 18 percobaan dengan 11 diantaranya tepat ke gawang.

Romelu Lukaku menjadi pahlawan kemenangan MU berkat torehan dua golnya masing-masing di menit ke-27 dan menit ke-44.

Di babak kedua, MU yg dalam kondisi unggul harus bermain dengan 10 orang setelah Marcus Rashford mendapat kartu merah segera di menit ke-71 karena terlibat keributan dengan pemain lawan.

Sepuluh menit akhir laga, Burnley yg unggul jumlah pemain berusaha selalu menekan MU buat mencetak gol. Namun, sampai peluit panjang berbunyi skor 0-2 bagi kemenangan MU tidak berubah.

Mou senang dengan hasil tersebut, ia menilai kemenangan atas Burnley mampu mengangkat motivasi dan kepercayaan diri pemainnya usai start kurang oke.

“Tiga poin adalah hal paling penting, kualitas penampilan tim dan kebahagiaan tim adalah cara merespon kekalahan dari Spurs di Old Trafford,” kata pelatih yang berasal Portugal.

Dalam kesempatan itu Mou juga mengakui peran besar fans dalam mengangkat moril para pemain bangkit dari hasil buruk.

“Apa yg publik Old Trafford lakukan kepada tim setelah kekalahan dari Spurs amat luar biasa untuk kebahagiaan tim.”

“Hari ini fans luar biasa dari menit pertama, tapi Old Trafford adalah sebuah momen bagi diingat,” ia memungkasi.

Dengan kemenangan tersebut MU sekarang mengemas nilai enam dari empat pertandingan dan berada di peringkat 10 sedangakn Burnley di peringkat 19 dengan poin satu.

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin