Legenda Dukung Kane Ukir Rekor Gol Di Liga

London – Alan Shearer tidak keberatan rekor golnya di Liga Premier Inggris bakal dilewati Harry Kane. Shearer menyebut harga jual Keane mampu naik dua kali lipat bila melihat performa menjanjikannya.

Kane telah menyamai rekor 36 gol punya Shearer di Liga Inggris setelah mencetak hatrik ketika membawa Tottenham Hotspur menang 3-0 atas Burnley, Sabtu (25/12/2017) kemarin. Penyerang 24 tahun berpeluang besar menorehkan rekor gol baru di liga seandainya bisa mencetak gol ketika Spurs jumpa Southampton di Boxing Day.

Tahu rekornya diambang pecah, Shearer tetap santai. Dia malah mendukung Keane selalu tidak mengurangi perolehan pundi-pundi golnya.

“Dia mulai melakukannya. Ia amat terobsesi dengan mencetak gol,” ujar Shearer yg mengukir rekor 36 gol dalam satu tahun ketika masih memperkuat Blackburn Rovers pada 1995.

“Pemain yg lapar gol terus mencari bola dan memasukkannya ke gawang, dia penuh dengan kepercayaan diri dan segalanya ada di dirinya berkelas. Dia brilian,” ia menambahkan.

Berkat performa impresifnya bersama The Lily White nama Kane sempat dihubungkan dengan Real Madrid dan klub elit Eropa lainnya. Shearer meyakini harga jual penyerang timnas Inggris mulai lebih mahal di tahun depan.

“Saya ingat pernah menyampaikan beberapa tahun dulu dia bernilai 90 juta Pounds. Sekarang dia mampu dua kali lipatnya,” pungkas mantan pemain Newcastle United dan timnas Inggris.

Selain rekor gol Shearer, Kane juga berpeluang besar menyamai atau bahkan melewati total 54 gol dalam satu tahun kalender 2017 yg dibuat Lionel Messi.

[Baca juga: Gol Messi Lebih Banyak dari Ronaldo di 2017]

Sumber: Goal
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin