Leicester Buktikan Kerap Menyusahkan Chelsea

Leicester – Antonio Conte lega melihat mental pemainnya usai mengalahkan Leicester di Piala FA. Dia mengakui The Foxes memang kerap menyulitkan Chelsea musim ini.

Chelsea bertamu ke King Power Stadium, Minggu (18/3/2018) malam WIB, dalam pertandingan perempatfinal Piala FA. Alvaro Morata sempat membawa tim tamu unggul di menit ke-42 meneruskan umpan Willian.

The Foxes dapat menyamakan skor di menit ke-76. Skor 1-1 tak berubah hingga waktu normal usai, laga harus berlanjut ke extra time.

Pedro Rodriguez menjadi penentu kemenangan The Blues berkat golnya di menit ke-105. N’Golo Kante menjadi kreator gol gelandang serang yang berasal Spanyol tersebut.

Ini menjadi kemenangan kedua Chelsea atas Leicester musim ini, sebelumnya tim London Biru juga berhasil mencuri kemenangan di kandang Leicester pada 9 September 2017 dalam pertandingan Liga Premier Inggris.

Di paruh kedua, Chelsea malah gagal meraih poin penuh ketika ganti menjamu di Stamford Bridge. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Terlepas dari hasil akhir, Conte senang melihat respon para pemainnnya usai mereka tersingkir dari Liga Champions Eropa.

“Ini pertandingan sulit tapi kita mengetahuinya. Pertandingan terakhir di kandang kalian berakhir imbang 0-0 pada Januari lalu, kalian selalu menderita melawan Leicester,” ujar Conte.

“Kami harus senang. Saya melihat penampilan bagus dan karakter luar biasa dari tim saya.”

“Setelah pertandingan di Liga Champions Eropa, ketika kita menghabiskan banyak energi, mereka telah memperlihatkan hati besar buat mengalahkan Leicester,” pungkas juru taktik yang berasal Italia.

Di babak semifinal, Chelsea mulai jumpa Southampton pada 22 April mendatang. Piala FA menjadi kesempatan terakhir Chelsea meraih trofi musim ini.

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin