Liga Inggris Akan Berlakukan Libur Musim Dingin

London – Federasi Sepakbola Inggris (FA) berencana memberlakukan jeda musim dingin di kompetisi Liga Premier Inggris pada 2020 mendatang.

Dilansir dari BBC jeda musim dingin mulai berlangsung selama dua minggu di akhir Januari hingga minggu awal Februari 2020. Libur musim dingin tersebut cuma berlaku buat kompetisi Liga Premier Inggris.

FA menjamin jeda musim dingin tak mulai mengganggu pertandingan Boxing Day maupun tahun baru.

Selama ini Liga Premier Inggris dicap sebagai kompetisi paling melelahkan, klub-klub dihadapkan pada jadwal padat mendekati akhir tahun sampai awal tahun baru. Tentu saja, ini berpengaruh besar pada keadaan kebugaran para pemain.

Padatnya jadwal liga kerap jadi kambing hitam performa kurang mengesankan timnas Inggris di event internasional.

Dengan demikian, rencana FA memberlakukan libur musim dingin menjadi angin segar buat para pemain yg berlaga di Liga Premier Inggris.

Rencana tersebut memang belum mendapat pengesahan. Namun, diyakini pembicaraan yg melibatkan FA, Premier League dan EFL telah mencapai kata sepakat mengenai rencana tersebut.

Selain jeda musim dingin, FA juga mengonfirmasi aturan baru Piala FA musim depan, yg mana pertandingan putaran kelima mulai berlangsung di tengah minggu dan tak ada pertandingan ulangan.

Sedangkan di putara ketiga dan keempat masih tetap memberlakukan adanya pertandingan ulangan seandainya tak ada pemenang di meeting pertama.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin