Liga Inggris Terapkan Libur Musim Dingin Di 2019

London – Libur musim dingin mulai diterapkan di Liga Primer Inggris pada musim 2019/20. Bedanya, libur musim dingin diterapkan pada bulan Februari.

Di liga-liga lain, libur musim dingin diterapkan selama Natal dan Tahun Baru. Sebaliknya, libur musim dingin mulai diterapkan di Liga Primer Inggris pada Februari.

Meski libur musim dingin mulai diterapkan selama dua minggu pada bulan Februari, bukan berarti pertandingan Liga Primer Inggris benar-benar libur. Pertandingan tetap dimainkan di tiap akhir minggu selama periode jeda.

Nantinya lima pertandingan mulai dimainkan pada akhir minggu pertama dan lima laga lainnya digelar pada akhir minggu berikutnya.

Akibat dari kebijakan ini, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mulai menggeser pertandingan Piala FA ke tengah pekan. Selain itu, tidak ada lagi pertandingan ulang atau replay di putaran kelima Piala FA. Nantinya, hasil imbang mulai dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan adu penalti.

“Ini adalah momen signifikan bagi sepak bola Inggris dan kalian percaya mulai memberikan manfaat besar kepada klub dan negara,” ujar ketua eksekutif FA, Martin Glenn, dikutip dari Sky Sports.

“Bukan rahasia lagi kita memiliki jadwal yg sangat padat dan dalam beberapa tahun terakhir kalian bekerja keras buat mencari solusi,” tambahnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin