Liverpool Dirugikan Jadwal Laga Derbi Merseyside

Merseyside – Mohamed Salah diragukan mampu bermain ketika menghadapi Everton. Jurgen Klopp juga mengkritik waktu pertandingan derbi Merseyside.

Salah mengalami cedera ringan ketika Liverpool mengalahkan Manchester City 3-0 di leg pertama perempatfinal Liga Champions Eropa di Anfield, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB. Salah digantikan oleh Georginio Wijnaldum di menit ke-52.

Absennya Salah ketika jumpa Everton mulai jadi kerugian untuk The Reds. Faktanya, penyerang 24 tahun sedang tampil onfire dengan mencetak 38 gol di segala ajang.

Permasalahan yang lain yg dihadapi Liverpool adalah waktu pertandingan di siang hari, ditambah lagi waktu recovery yg pendek.

Setelah laga kontra The Citizens, Liverpool cuma milik dua hari maksimal sebelum memainkan pertandingan Liga Premier Inggris ke-32 di Goodison Park.

Jurgen Klopp mengecam jadwal padat timnya, dia menyebut situasi ini jelas menguntungkan Everton yg cuma bermain di liga.

“Kami mulai bermain di hari Sabtu pukul 12:30 siang (waktu setempat), dan seandainya Anda ingin melihat pertandingan seperti ini maka Premier League harus berpikir buat menjadwalkan ulang,” kata Klopp kepada ESPN.

“Karena itu mulai sangat sulit untuk Salah buat menghadapi Everton, dan mungkin saja Everton lebih gembira dengan waktu pertandingan daripada kami, dan itu tak adil.”

“Kami sekarang menghadapi persoalan memilih pemain buat laga hari Sabtu dan setiap orang menyampaikan kepada kalian ini adalah pertandingan utama tahun ini, dan itu cukup sulit,” ia memungkasi.

Liverpool masih berusaha menjauhi kejaran Tottenham Hotspur di posisi empat yg mengemas 64 poin dari 31 pertandingan, sedangkan Si Merah unggul dua poin dari 32 laga yg telah dimainkan.

Sumber: ESPN
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin