Liverpool Kembali Terpeleset Karena Frustrasi

Liverpool – Liverpool kembali gagal menang di Liga Premier Inggris usai ditahan imbang West Ham United. Jamie Carragher menyebut The Reds terpeleset karena frustrasi.

Jumpa West Ham dalam pertandingan minggu ke-25 Liga Premier Inggrris di London Stadium, Selasa (5/2/2019) dini hari WIB, Liverpool harus puas bermain imbang 1-1. Sempat unggul terlebih lalu berkat gol Sadio Mane, sebelum disamakan gol Michail Antonio.

Liverpool sebenarnya tampil dominan sepanjang pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 73 persen, total skuad asuhan Jurgen Klopp melepaskan 11 percobaan.

West Ham dipaksa selalu bertahan dan cuma sesekali melakukan serangan balik cepat. Namun demikian, tim asuhan Manuel Pellegrini sempat menghadirkan sejumlah ancaman berarti.

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, kecewa melihat performa Si Merah di laga tersebut. Ia menilai Mohamed Salah dan kawan-kawan tampil buruk.

“Saya pikir ada frustrasi besar di sana dan benar karena penampilan buruk, aku tidak yakin Liverpool betapa buruknya Liverpool malam ini,” kata Carragher.

“Tapi, aku pikir masih ada perspektif yg dibutuhkan bahwa Liverpool masih ada di puncak klasemen dan seandainya mereka unggul satu atau dua poin dari Manchester City atau Tottenham, mereka masih dalam persaingan buat menjadi juara,” ia menambahkan.

Hasil imbang tersebut membuat Liverpool gagal tidak mengurangi selisih poin dari Manchester City. The Reds masih di puncak klasemen dengan mengemas 62 poin atau cuma unggul tiga angka dari The Citizens di posisi dua.

Ini menjadi pertandingan kedua Liverpool gagal meraih poin penuh. Sebelumnya, mereka juga ditahan imbang Leicester City 1-1.

“Mungkin bukan akhir segalanya seandainya poin Liverpool disamai atau tertinggal satu angka atau seperti itu. Rasanya mereka ingin selalu mempertahankan keunggulan ini.”

“Liverpool harus melupakan bahwa mereka yaitu tim top dan apa yg kalian saksikan tidak berlanjut, ini tidak terjadi di setiap pertandingan. Liverpool mulai melaju memetik lima sampai enam kemenangan sebelum akhir musim, tidak ada keraguan soal hal itu,” ia memungkasi.[rza]

Sumber: Skysports
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin