Liverpool Sumbang Jersey Bantu Korban Gempa Palu

Merseyside – Liverpool ikut memperlihatkan kepeduliannya menolong korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu. The Reds menyumbang jersey spesial yg mulai dilelang buat mengumpulkan dana kemanusiaan.

Gempa bumi dan tsunami yg melanda Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah minggu dulu menyebabkan ribuan nyawa hilang, dan banyak juga yg kehilangan harta benda.

Sampai ketika ini, korban terdampak bencana masih membutuhkan bantuan dalam bentuk apapun terutama makanan, obat-obatan dan MCK. Sumbangan selalu mengalir baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Liverpool yg memiliki basis suporter salah satu yg terbesar di Indonesia ikut peduli dengan menyumbang jersey yg dipakai pemain ketika berhadapan dengan Napoli di matchday kedua Liga Champions Eropa, Kamis (5/10/2018) dini hari WIB.

Jersey tersebut nantinya mulai ditandatangani oleh segala pemain. Selanjutnya diserahkan kepada lembaga kemanusiaan yang berasal Inggris, Disasters Emergency Committee (DEC), yg khusus menangani persoalan bencana.

“Liverpool FC mulai menyumbang jersey pemain yg dikenakan pada laga Liga Champions minggu ini kontra Napoli buat menolong upaya kemanusiaan di Indonesia,” demikian pernyataan resmi klub.

“Jersey mulai disumbangkan ke Disasters Emergency Committee (DEC) dan mulai digunakan buat menghasilkan dana yg sangat dibutuhkan bagi menolong korban bencana mengatasi trauma dan akan membangun kembali kehidupan serta lingkungan mereka,” lanjut isi pernyataan.

Sebelumnya, DEC telah mengumpulkan donasi sebesar 2 juta Pounds (39,6 miliar Rupiah) plus bantuan 1 juta Pounds (19,8 miliar Rupiah) dari Pemerintah Inggris.

Liverpool juga mengajak segala fans di semua dunia buat sama-sama berdonasi menolong pemulihan pascabencana di Palu dan sekitarnya melalui situs ini.[rza]
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin