Liverpool Tak Mau Setengah-setengah Jumpa Chelsea

Anfield – Jurgen Klopp tidak mau mengesampingkan pertandingan Piala Liga Inggris. Klopp memastikan Liverpool tidak mulai merotasi besar-besaran skuadnya menghadapi Chelsea.

Liverpool mulai menjamu Chelsea di Anfield, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris. Baik The Reds maupun Chelsea belum terkalahkan sejauh ini baik di Liga Premier Inggris maupun kompetisi Eropa.

Setelah Piala Liga Inggris, kedua tim mulai kembali bertemu di minggu ketujuh Liga Premier Inggris pada 29 September mendatang. Menghadapi dua laga penting, Klopp tidak mau mengorbankan salah satu dari laga tersebut.

Piala Liga Inggris menjadi fokus pertama, di laga tersebut The Klopp tidak mau gambling dengan merotasi mayoritas komposisi timnya. Posisi yg telah pasti dirotasi adalah penjaga gawang, Klopp mulai memberikan kesempatan kepada Simon Mignolet kembali bermain setelah terakhir kali tampil di bawah gawang Liverpool sejak Januari lalu.

“Saya tak mulai menyebutkan seperti apa perubahannya,” kata Klopp.

“Perubahannya tak mulai kurang dan tak juga lebih.”

“Satu telah (rotasi) telah aku konfirmasi (Simon Mignolet), dan pastinya tak mulai 11 pemain dirotasi,” ia melanjutkan.

Asisten pelatih Chlsea, Gianfranco Zola, antusias menghadapi Liverpool dalam dua kesempatan. Menurutnya, kemenangan dari Liverpool yg dijagokan meraih titel juara liga musim ini mampu menjadi modal bagus buat timnya.

“Pertandingan seperti itu berarti besar. Kami ingin memenangkan dua pertandingan tersebut seandainya kita mampu,” kata pria yang berasal Italia.

Dalam lima meeting terakhir kedua tim di Anfield, Liverpool tidak pernah sekalipun meraih kemenangan. Mereka empat kali ditahan imbang serta sekali kalah dari Chelsea.

Liverpool terakhir kali menang atas Chelsea di kandang terjadi pada 8 Mei 2012 di pertandingan Liga Premier Inggris.

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin