Makelele: Sarri Sulit Ikuti Jejak Conte

London – Claude Makelele menyampaikan bahwa Maurizio Sarri mulai kesulitan mengikuti jejak Antonio Conte yg berhasil membawa Chelsea juara Liga Premier Inggris di musim pertamnya melatih.

Ketika didatangkan pada awal musim 2016-17, Conte dapat membawa Chelsea juara di musim debutnya, usai finis di peringkat pertama dengan raihan 93 poin dari 38 pertandingan.

Sarri didatangkan dari Napoli di jendela transfer musim panas 2018 ini menggantikan Conte. Dia mengawali musim debutnya 2018-19 dengan baik, dimana The Blues mencatatkan empat kemenangan beruntun di empat laga terakhir.

Chelsea sudah mengalahkan Huddersfield Town (3-0), Arsenal (3-2), Newcastle United (2-1) dan Bournemouth (2-0). Saat ini Eden Hazard dan kawan-kawan berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 12 menempel Liverpool di posisi pertama yg juga mengoleksi 12 poin.

Namun demikian, Makelele mengakui Chelsea mulai kesulitan meraih trofi liga yg ketujuh meskipun mengawali musim dengan sempurna, sebab ketika ini klub-klub pesaing telah semakin kuat.

“Manchester City, Manchester United, dan juga tim yg lebih kecil memiliki pemain yg bagus. Jadi mulai sulit buat mereka buat memenangkan Liga Premier. Saya yakin,” ujar mantan pemain internasional Prancis itu dikutip dari FourFourTwo.

Meski klub-klub yang lain sudah memiliki pemain bagus, Makelele menilai mantan timnya itu juga memiliki pemain bagus seperti Eden Hazard dan N’Golo Kante yg mulai menjadi pembeda di skuad.

“Dia (Sarri) masih memiliki pemain yg bagus, Hazard dan Kante ada di sana. Pemain seperti ini memberikan permainan yg berbeda buat Chelsea ketika ini dibandingkan Chelsea sebelumnya,” ia memungkasi.[rza]
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin