Man City Kembali Hajar Arsenal 3-0

London – Manchester City membawa pulang tiga poin dari lawatan mereka ke Arsenal. The Citizens menang meyakinkan 3-0.

Dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB, City menurunkan skuad terbaiknya sejak awal, termasuk Leroy Sane, David Silva dan Sergio Aguero.

Main di depan pendukungnya sendiri, Arsenal berada di bawah tekanan City. Tim tamu membuat pendukung tuan rumah terdiam di menit ke-15 setelah Bernardo Silva mencetak gol pembuka City.

Berawal dari pergerakan Sane di sisi kiri kotak penalti Arsenakl, dia kemudian melepaskan umpan terukur ke tengah kotak penalti yg diteruskan Bernardo Silva ke sudut gawang yg dijaga Petr Cech.

Longgarnya pertahanan Arsenal bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Manchester City. Mereka bisa menjadikan skor 2-0 di menit ke-28, kali ini berkat kerja sama apik Aguero dan David Silva. Nama kedua dengan gampang menaklukkan Cech dari jarak dekat.

Tertinggal dua gol, Arsenal malah kelihatan kebingungan dalam mengembangkan permainan. Alur serangan mereka dengan gampang dipatahkan barisan belakang City.

Di menit ke-38, tim tamu menjauh 0-3. giliran Sane yg mencatatkan namanya di papan skor. Pemain kebangsaan Jerman menyambar bola muntah sepakan rekannya yg diblok Cech. Skor 0-3 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Arsenal mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu. Mereka milik kesempatan mencetak gol di menit ke-53 setelah Nicolas Otamendi melanggar Henrikh Mkhitaryan di area penalti.

Pierre-Emerick Aubameyang yg maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Sepakan pemain kebangsaan Gabon bisa digagalkan kiper Ederson Moraes.

Setelah kegagalan tersebut, tidak ada peluang berarti dari Arsenal. Sedangkan City akan menemukan momentum mendominasi pertandingan, skuad asuhan Pep Guardiola lebih banyak melakukan ball possession karena telah unggul jauh.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-3 untuk kemenangan Manchester City bertahan. Ini menjadi kekalahan kedua dengan skor serupa untuk Arsenal. Minggu (26/2/2018) kemarin, mereka kalah di final Piala Liga Inggris.

Hasil ini mengukuhkan posisi City di puncak klasemen sementara. City mengumpulkan 75 poin dari 28 pertandingan, unggul 16 poin atas Manchester United yg jadi pesaing terdekat. Arsenal tetap di posisi keenam dengan 45 poin.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Kolasinac; Ramsey, Xhaka; Mkhitaryan, Oezil, Welbeck; Aubameyang

Manchester City: Ederson; Walker (Zinchenko 82′), Kompany, Otamendi, Danilo; De Bruyne, Guendogan, David Silva (Gabriel Jesus 87′); Bernardo Silva, Sane, Aguero (Toure 82′)

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin