Manchester City Belum Siap Juara UCL

Manchester – Pep Guardiolan tak percaya Manchester City bersiap buat memenangkan gelar juara Liga Champions Eropa melihat hasil dari musim lalu.

Musim 2017-18 lalu, langkah City harus terhenti di babak perempat final usai dikalahkan oleh klub wakil Inggris lainnya, Liverpool, dengan agregrat gol 1-5.

Pep yg telah dua kali memenangkan trofi Liga Champions saat melatih Barcelona, mengklaim seandainya timnya ini belum cukup pengalaman buat memenangkan UCL.

Selain itu menurut pelatih yang berasal Spanyol itu semua pihak, seperti ketua, pemilik, penggemar, dan media harus terlibat agar trofi Si Kuping Besar itu mampu dibawa pulang ke Etihad Stadium.

“Apa yg aku lihat di tim musim lalu, sejujurnya aku pikir kita belum bersiap (untuk juara UCL), itu yg aku rasakan. Itu tak berarti kita tak mulai berusaha,” ujar Pep dikutip dari FourFourTwo.

“Untuk memenangkan kompetisi itu (UCL) tak cukup ingin memenangkannya saja, tapi harus memiliki pengalaman dan setiap orang harus berada di dalamnya,” tambahnya.

“Mungkin di masa depan kami juara. Cepat atau lambat kalian mulai selalu mendekat buat juara setiap tahunnya. Mudah-mudahan secepat mungkin,” pungkasnya menutup.

The Citizen sendiri mengawali Liga Champions Eropa musim 2018-19 ini dengan buruk setelah dikalahkan 1-2 oleh Lyon pada pertandingan pertama, namun di laga kedua mereka berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan Hoffenheim 2-1.

Selanjutnya City mulai menghapi Shakhtar Donetsk pada pertandingan ketiga grup F, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB di Oblasny SportKomplex Metalist Stadium.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin