Manchester City Butuh Tekanan Untuk Juara

Manchester – Pep Guardiola mengklaim Manchester City membutuhkan tekanan dari rival mereka dalam perebutan gelar juara Liga Premier Inggris, buat menolong mereka menjadu juara.

Saat ini City memuncaki klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin dari 13 laga, dan mencatatkan belum terkalahkan sejak awal musim serta baru kebobolan lima gol.

Namun City ditempel ketat oleh Liverpool di posisi kedua, mereka cuma berselisih dua poin. Dan The Citizen unggul lima poin dari peringkat ketiga Tottenham Hotspur.

Musim ini City bertekad mempertahankan gelar mereka. Musim dahulu mereka finis sebagai juara usai mengoleksi total 100 poin dari 38 laga, unggul 19 angka dari peringkat kedua Manchester United.

Guardiola yakin dia sekarang menghadapi pertarungan yg sama bagi tetap menjadi nomor satu di Liga Premier.

“Ini mirip dengan (Rafa) Nadal, (Roger) Federer dan (Novak) Djokovic, bukan? Mereka mendorong satu bagi menjadi lebih baik dari yg yang lain karena mereka tahu,” katanya dikutip dari SkySports.

“Kami membutuhkannya dalam olahraga, sebagai atlet. Mereka (pemain City) tahu. Saya tak memberi tahu mereka, tapi mereka tahu seberapa kuat Liverpool,” ujarnya.

“Mereka tahu bahwa kalian tak bisa menjatuhkan poin karena seandainya kita melakukan Liverpool mulai memenangkan liga. Saya bisa menyampaikan Liverpool atau Chelsea dan Tottenham sama pada ketika ini. Arsenal juga,” tambahnya.

“Untuk bersaing, kalian membutuhkan tekanan dari lawan terdekat dan musim ini kalian memilikinya, di sini dan di Eropa,” pungkasnya menutup..
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin