Membandingkan Debut Countiho Dengan Sanchez

Jakarta – Philippe Coutinho dan Alexis Sanchez telah menjalani laga debut bersama klub barunya. Seperti apa statistik kedua pemain di pertandingan pertamanya.

Jendela transfer Januari 2018 diramaikan dengan pemberitaan perpindahan dua bintang Amerika Latin. Coutinho bergabung ke Barcelona dari Liverpool dengan nilai transfer 160 juta Euro, sedangkan Sanchez ke Manchester United dari Arsenal melalui skema pertukaran pemain degan Henrikh Mkhitaryan.

Setelah menunggu hingga dua minggu sejak diumumkan sebagai pemain baru El Barca, coutinho akhirnya menjalani debutnya. Dia masuk menggantikan Andres Iniesta di menit ke-68 ketika Barca mengatasi Espanyol di Leg II Perempatfinal Piala Raja Spanyol di Nou Camp, Kamis (25/1/2018) kemarin.

22 menit berada di lapangan, Coutinho yg mengenakan nomor punggung 14 tampil cukup baik. Diplot sebagai second striker, pemain 25 tahun dapat menghadirkan dua peluang yg masih belum menemui sasaran.

Mantan pemain Inter Milan itu juga memperlihatkan kebolehannya dalam urusan menggiring bola, dia tercatat melakukan dua dribble sukses dilengkapi tiga kali melakukan balls recovered.

Coutinho rasanya tidak mulai kesulitan degan gaya bermain Barcelona yg milik ciri khas aliran bola pendek merapat ala tiki-taka. Ini kelihatan dari jumlah operan berhasil yg dikerjakan sebanyak 25 kali. Jumlah yg cukup baik dengan menit bermain yg terbilang sebentar.

“Kami memiliki harapan besar kepadanya. Dia mulai cocok bermain dengan gaya bermain kami,” ungkap Valverde usai pertandingan seperti dikutip dari Marca.

“Kepercayaan dirinya, kemampuan dribel dan juga umpannya membuat dia menjadi pemain yg milik kontribusi bagi tim,” sambung Valverde.
.@Phil_Coutinho stats in his debut #fcblive

22 minutes
25 accurate passes
2 chances created
2/2 dribbles
3 balls recovered

He’ll fit in without any problems! pic.twitter.com/u7PEFfmNaz

Lalu, bagaimana dengan performa Alexis Sanchez di laga perdana bersama MU? Berbeda dengan Coutinho, Sanchez segera turun sebagai starter ketika United mengalahkan Yeovil Town 4-0 di Huish Park, Sabtu (27/1/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan Piala FA.

Sebelum digantikan Jesse Lingard di menit ke-72, Sanchez membuat assist buat terciptanya gol kedua MU yg dicetak Ander Herrera.

Dengan jumlah menit bermain yg lebih banyak dari Countinho, Sanchez menciptakan lebih banyak peluang, Squawka mencatat dia melepaskan dua shots dan membuka enam peluang.
Alexis Sanchez’s game by numbers vs. Yeovil:

97 touches
53 (73%) passes completed
2 shots
6 chances created
2 tackles won
1 assist
1 take-on completed

Strong performance. pic.twitter.com/FEuYqTwrkK

Operan pemain 29 tahun terbilang cukup baik, dari total 97 sentuhan ada 53 operan berhasil atau persentasenya 73 persen. Sanchez juga tidak persoalan harus menolong mematahkan serangan lawan, dia bisa melakukan dua kali tekel bersih dan sekali take-on.

Meski belum mencetak gol, Jose Mourinho cukup puas dengan performa yg diperlihatkan Sanchez di laga debutnya.

“Alexis Sanchez adalah tambahan yg fantastis. Semua senang dengan kedatangannya,” ujar pria Portugal seperti dikutip dari BBC.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin