Menang 6-1, City Tidak Bertahan Dengan Baik

Manchester – Pep Guardiola mengklaim pertahanan Manchester City tak cukup baik meskipun meraih kemenangan 6-1 atas Southampton di Etihad Stadium.

City berhasil meraih kemenangan kesembilan musim ini dan belum terkalahkan dari sebelas pertandingan terakhir. City menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 29 poin.

Namun kebobolan satu gol ketika menghadapi Southampton tersebut memutus rekor clean sheet yg telah dipertahankan The Citizen dalam tujuh pertandingan terakhir.

Menanggapi hal tersebut Pep merasa terganggu dengan pertahanan timnya, menurutnya City tak bertahan dengan baik. Tercatat Southampton dapat melepaskan 10 tendangan di mana lima di antaranya mengarah ke gawang dan satu berbuah gol.

“Kami melakukan beberapa hal yg sangat bagus, 20 menit pertama sangat bagus dan penyerangan kita sangat bagus, tetapi kita kebobolan di laga ini,” kata Guardiola dikutip dari SkySports.

“Permainan memberi aku perasaan yg baik, tapi pada ketika yg sama, kita tak bertahan dengan baik, meski dengan 6-1 aku sangat puas,” pungkasnya menutup.

“Kemenangan tak menentukan bagi menjadi yg teratas, lebih baik berada di sana daripada di bawah tapi jarak antara tim adalah dua, tiga atau empat poin, itu bukan apa-apa,” tambahnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin