Meski Man City Kalah, Guardiola Tetap Puas

Chicago – Manchester City menelan kekalahan dari Borussia Dortmund di pertandingan pertama turnamen pramusim International Champions Cup (ICC). Meskipun demikian, Pep Guardiola puas melihat performa pemainnya.

Dalam pertandingan yg berlangsung di Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat, Sabtu (21/7/2018) pagi WIB, satu-satunya gol Dortmund dicetak Mario Gotze lewat titik penalti di babak pertama.

Di laga tersebut, City belum mampu diperkuat pemain-pemain terbaiknya yg masih berlibur setelah membela negara masing-masing di Piala Dunia 2018.

Riyad Mahrez yg baru dibeli dari Leicester City bulan Juli ini mendapat kesempatan debut bersama Leroy Sane yg tak dibawa oleh timnas Jerman ke Rusia 2018.

Mahrez kelihatan dapat beradaptasi dengan permainan City. Ia beberapa kali mendapatkan peluang lewat situasi bola mati.

Meskipun kalah, secara umum Guardiol puas dengan permainan anak asuhnya. Apalagi tim yg dihadapi juga bukan tim sembarangan.

“Kami melakukan banyak hal bagus. Ini sangat bagus bagi masa mendatang,” kata juru taktik 47 tahun.

“Kami bermain melawan salah satu tim terbaik Jerman dan kalian melakukan banyak hal bagus.”

“Kami bicara di sepanjang minggu soal keberanian, intensitas, dan hasrat buat bermain. Para pemain tampil sangat baik dan aku amat puas dengan performa mereka,” ia memungkasi.

Di pertandingan selanjutnya, Manchester City mulai berhadapan dengan Liverpool di New Jersey dalam lanjutan ICC 2018, Rabu (25/7/018) mendatang.

Sumber: MCFC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin