Meski Menang 3-0, Tak Mudah City Kalahkan Arsenal

London – Manchester City lagi-lagi dapat mengalahkan Arsenal, diakui Pep Guardiola kemenangan kali ini diraih dengan tak mudah. Dia pun tidak mau terlalu jemawa dengan hasil tersebut.

Bertamu ke Emirates Stadium dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB, City mendapat perlawanan sengit dari Arsenal yg bermain agresif sejak awal laga. Mereka tidak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri.

Dalam kurun waktu 10 menit awal babak pertama, setidaknya The Gunners telah dua kali mengancam gawang City yg dijaga Ederson Moraes.

Kendati demikian, The Citizens dapat membuka keunggulan di menit ke-15 berkat gol indah Bernardo Silva. Yang kemudian disusul gol David Silva menit ke-28 serta gol Leroy Sane di menit ke-33.

Tertinggal tiga gol, Arsenal tampil menekan di babak kedua. Mereka mendapat penalti di menit ke-53 sayang sepakan Pierre-Emerick Aubameyang bisa ditepis Ederson Moraes. Selain itu, ada dua peluang bagus lainnya yg diperoleh Meriam London.

“Secara mental kalian kuat. Kami mencetak gol indah. Setelah itu tak gampang dalam 15 menit awal babak kedua, kalian bermain buruk. Tetapi, ini adalah hasil besar untuk kami,” kata Guardiola.

Kemenangan atas Arsenal membuat City sementara menjauh 16 poin dari Manchester United di peringkat dua dengan 59 poin. Guardiola tidak mau pemainnya larut dalam euforia, karena mereka telah dinanti laga sulit lainnya.

“Kami tersingkir dari Piala FA dan kalian memenangkan Piala Liga Inggris. Sekarang ada dua kompetisi dan Anda berusaha meraih salah satunya dalamn 10 bulan. Ini adalah langkah terakhir menjadi juara, Anda harus mampu menjaganya hingga akhir.”

“Kami tak terlalu memikirkan tentang memenangkan gelar juara. Sekarang kalian fokus ke laga melawan Chelsea,” dia memungkasi.

Bagi City ini adalah kali kedua mengalahkan Arsenal dengan skor serupa. Sebelumnya mereka jumpa di final Piala Liga, Minggu (26/2/2018) kemarin.

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin