Meski MU Gagal Juara Liga, Mou Bisa Sedikit Bangga

Manchester – Manchester United kembali gagal dalam perburuan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini. Kendati demikian, Jose Mourinho mampu sedikit berbangga karena United mengalami peningkatan pencapaian.

MU harus mengakui ketangguhan Manchester City yg dapat memastikan gelar juara liga musim ini lebih awal di minggu ke-33. City unggul 13 poin dari United yg berada di posisi kedua.

Bagi Mou ini kegagalan keduanya bersama Setan Merah di kompetisi domestik. Di musim perdananya, pria kebangsaan Portugal juga gagal mempersembahkan trofi liga. Lebih buruknya, MU finis di peringkat enam, mereka terselamatkan dapat tampil di Liga Champions Eropa musim ini setelah menjuarai Liga Europa.

Kemenangan 0-2 atas Bournemouth, Rabu (19/4/2018) kemarin, menjaga asa United menutup musim ini berada di empat besar. Saat ini, mereka masih unggul empat poin dari Liverpool di posisi tiga, serta berjarak enam poin dari Tottenham Hotspur di urutan empat.

“Musim ini tentu saja menjadi yg terbaik untuk kalian dibanding sebelumnya dimana kita finis di urutan enam,” kata Mou kepada ESPN.

“Kami cukup aman sekarang berada di empat besar dan milik kesempatan besar finis di posisi dua. Kami juga mengumpulkan lebih banyak poin dari musim lalu,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Mou menyinggung performa inkosisten timnya yg menyebabkan mereka kalah bersaing dengan City dalam perebutan titel juara musim ini.

“Perubahan harusnya dimulai dari sikap dan mental pemain. Tetapi kita butuh lebih konsisten dalam pendekatan permainan.”

“Saya telah berkata kepada para pemain, aku pikir kalian inkosisten dalam bersikap dalam banyak kesempatan,” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin