Meski MU Menang Mou Tetap Kurang Senang

Manchester – Manchester United berhasil mengamankan satu tempat di semifinal Piala FA. Kendati demikian, Jose Mourinho malah kurang puas dengan permainan anak asuhnya.

Menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Minggu (18/3/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan perempatfinal Piala FA, MU menang 2-0.

Meski mendominasi pertandingan sejak awal laga, The Red Devils baru mampu memecah kebuntuan di menit ke-37 berkat gol Romelu Lukaku meneruskan umpan silang Nemanja Matic.

Tuan rumah harus bekerja keras di babak kedua bagi membongkar rapatnya barisan belakang lawan serta mengantisipasi serangan balik cepat. Gawang MU, dua kali mendapat ancaman berarti, beruntung kiper Sergio Romero tampil apik menggagalkan peluang-peluang tersebut.

United baru mampu menggandakan skor di menit ke-83, kali ini giliran Matic yg mencatatkan namanya di papan skor meneruskan umpan Ashley Young. Skor 2-0 menutup laga.

Ini yaitu kemanangan perdana United setelah sebelumnya mereka menelan kekalahan 1-2 atas Sevilla di leg kedua 16 besar yg menyebabkan mereka tersingkir dari Liga Champions Eropa.

Mourinho menyebut timnya memang layak menang, tapi ada hal yg digarisbawahi pelatih yang berasal Portugal itu melihat penampilan pemainnya.

“Saya tak menyukai pertandingan ini. aku pikir kalian layak menang karena aku pikir kita mayoritas mengendalikan permainan, kita mencetak dua gol dan mereka tidak,” kata Mou.

“Jadi, jelas kita memang pantas menang tapi kita tak bermain seperti yg aku inginkan,” dia melanjutkan.

“Saya harus bereaksi pada beberapa momen. Beberapa pemain secara mental cukup kuat dengan kualitas sepak bola dan itulah alasan kenapa kalian menang, tapi 11 pemain dari sebuah tim harus memiliki enam atau tujuh pemain memegang tanggung jawab permainan. Saya tak senang dengan penampilan tim, tapi senang dengan hasil akhirnya,” dia memungkasi.

Piala FA menjadi kesempatan terakhir Mourinho bagi mempersembahkan satu trofi di musim keduanya bersama MU. Mereka dipastikan gagal dalam persaingan di Liga Premier Inggris karena tertinggal jauh dari Manchester City dan baru saja tersingkir dari Liga Champions Eropa.

Sumber: Soccerway
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin