Momen Besar Untuk Emery Di Derbi London

London – Pelatih Arsenal, Unai Emery mulai menjalani derbi London perdananya melawan Tottenham Hotspur. Bagi pelatih yang berasal Spanyol, itu mulai menjadi salah satu momen besar dalam kariernya.

Arsenal mulai menjamu Spurs di Stadion Emirates, Minggu (2/12/2018) malam WIB. Bagi Emery, ini yaitu derbi London pertamanya sejak menukangi The Gunners di awal musim menggantikan posisi Arsene Wenger.

Meriam London milik catatan cukup bagus melawan Spurs dengan 18 kemenangan, 18 imbang, dan cuma delapan kali kalah. Tapi, Arsenal tidak pernah menang melawan Spurs di tiga meeting terakhir.

Emery mendapatkan tugas berat bagi membawa Arsenal meraih kemenangan lagi atas Spurs. Mantan pelatih PSG menilai, itu mulai menjadi tantangan tersendiri baginya.

“Bagi saya, ini adalah pengalaman besar dan juga momen besar. Dalam persaingan perebutan gelar juara, aku pikir kita telah mendekati posisi yg kita inginkan dan pertandingan hari Minggu menjadi kesempatan bagus bagi selalu mendekat,” ujar Emery, di laman resmi klub.

“Setiap pertandingan untuk aku adalah istimewa. Derbi mungkin sedikit lebih istimewa karena aku milik tanggung jawab besar di depan suporter Arsenal. Kami juga butuh tiga poin agar dapat mendekati tim-tim yang lain di atas, termasuk Tottenham,” katanya.

“Setiap pertandingan di Stadion Emirates adalah laga besar. Kita dapat melihat pertandingan berbeda di sana, tetapi atmosfer di sana sangat besar. Jika teman aku meminta tiket pertandingan hari Minggu, itu tidak mungkin, karena stadion dipastikan penuh,” tandasnya.

Saat ini Arsenal duduk di peringkat lima dengan 27 poin, sementara Spurs di posisi tiga mengemas 30 poin.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin