Moses Dan Drinkwater Jarang Main, Ini Alasan Sarri

London -Dua gelandang Chelsea, Victor Moses dan Danny Drinkwater jarang mendapat kesempatan bermain dari Maurizio Sarri musim ini. Pelatih yang berasal Italia itu milik alasan tersendiri.

Dari 17 pertandingan yg telah dimainkan Chelsea di segala kompetisi sejauh ini, Moses baru bermain enam kali. Ia lebih tidak jarang jadi pemain pengganti, dan cuma sekali jadi starter ketika jumpa Liverpool di Piala Liga Inggris.

Sedangkan Drinkwater terakhir kali bermain ketika Chelsea berlaga di Community Shield menghadapi Manchester City pada Agustus lalu.

Perubahan taktik permainan membuat kedua pemain harus tergeser ke bangku cadangan. Saat The Blues masih dilatih Antonio Conte yg akrab dengan pola 3-4-3, Moses kerap jadi pilihan penting di sektor winger kanan.

Dalam formasi 4-3-3 yg jadi pakemnya, Sarri lebih suka memainkan Eden Hazard melebar ke sisi kanan, sedangkan di sisi kiri biasa ditempati Willian. Keduanya diharapkan bisa mendukung Alavaro Morata sebagai target-man.

Begitu juga dengan Drinkwater, ia harus merelakan posisi gelandang diambil alih oleh Ross Barkley yg memamerkan perkembangan signifikan usai pulih dari cedera.

“Saya pikir situasinya adalah Drinkwater tak cocok dengan formasi dengan dua gelandang. Saya telah menyampaikan kepadanya dua bulan dulu mengenai hal tersebut,” kata Sarri dikutip dari ESPN.

“Saya pikir, Mosses lebih cocok bermain sebagai bek sayap daripada winger,” ia menambahkan.

Namun demikian, Sarri tidak mau membahas mengenai masa depan dua pemainnya itu di jendela transfer awal tahun depan. Ia tidak menutup kemungkinan memberi menit bermain kepada mereka

“Saya tak tahu apakah mereka milik masa depan di Chelsea. Mereka harus mengembangkan diri tapi karakter mereka sedikit berbeda,” ia memungkasi.[rza]
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin