Mou Bikin Kuliatas Permainan Mkhitaryan Mandek

Jakarta – Pelatih timnas Armenia, Arthur Petroysan, senang dengan bergabungnya Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal. Dia meyakini Mkhitaryan mampu lebih baik tanpa campur tangan Jose Mourinho.

Mkhitaryan menjadi alat pertukaran Manchester United dengan Arsenal bagi mendapatkan Alexis Sanchez di bursa transfer tengah musim ini.

Selama berseragam MU sejak 2016 Mkhitaryan jarang mendapat kesempatan bermain reguler di skuad utama. Meskipun demikian, mantan pemain Borussia Dortmund masih dapat mencetak 13 gol dari 63 penampilannya di segala ajang.

Rumor yg beredar, hubungan Mourinho dan Mkhitaryan tak berjalan baik. Situasi tersebut diklaim membuat sang pemain merasa frustasi.

Petrosyan sangat mendukung langkah MU melepas anak asuhnya ke Arsenal. Dia menganggap Mourinho sebagai orang yg paling bertanggung jawab menghambat perkembangan kariernya di MU.

“Kami sangat senang dengan transfer yg dikerjakan Manchester United. Gaya bermainnya mulai lebih baik dan cocok di Arsenal,” kata Petrosyan kepada ESPN.

“Yang aku tangkap Henrikh Mkitaryan milik persoalan dengan Mourinho di Old Trafford dan di Arsenal mulai menjadi hal berbeda dan situasinya tak sama,” dia melanjutkan.

Lebih lanjut, Petrosyan menyebut gaya permainan dan melatih yg diterapkan Arsene Wenger di skuad Arsenal cocok bagi perkembangan permainan Mkhitaryan.

Berbeda ketika di MU, Mkhitaryan milik tugas ganda selain merancang serangan. Dia harus ikut turun jauh ke area permainan sendiri bagi mendukung skema permainan ‘parkir bus’ yg kerap jadi andalan Mourinho.

“Di Arsenal tak mulai ada tekanan besar baginya buat ikut bertahan. Saya pikir Wenger lebih baik untuk Henrikh.”

“Dia yaitu salah satu pemain terbaik di Liga Premier Ingrgis tapi di bawah asuhan Wenger dia dapat jadi lebih kuat,” dia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin