Mou: Chelsea Yang Jual Salah Bukan Saya!

Manchester – Mohamed Salah sempat terbuang dari skuad Chelsea sebelum tampil luar biasa bersama Liverpool. Jose Mourinho membantah dirinya yg terlibat dalam penjualan Salah.

Salah tampil impresif di musim perdananya bersama Liverpool, pemain yg didatangkan dari AS Roma dengan nilai 36,9 juta Pounds itu telah mencetak 43 gol dari 49 penampilan di seluruh ajang.

Berkat penampilan menawannya, penyerang kebangsaan Mesir itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Inggris 2017-18 versi PFA minggu ini.

Sebelum bersinar bersama Liverpool, Salah pernah mengalami masa sulit di Chelsea. Direkrut dari Basel di awal musim 2013-14, ia cuma 19 kali bermain buat The Blues yg ketika itu dilatih Mourinho.

Chelsea sempat meminjamkan Salah ke Fiorentina (2014-15) dan AS Roma (2015-16) yg kemudian mempermanenkan statusnya pada Agustus 2016.

Banyak yg mengaitkan penjualan Salah dengan nama Mourinho. Namun, pelatih yang berasal Portugal itu menyanggahnya. Ia menyebut Chelsea yg melepasnya karena dinilai belum bersiap bersaing di klub besar.

“Saya yg membawa Salah ke Chelsea. Saya menyarankan klub mebeli Salah. Tetapi, ia tiba masih dalam usia terlalu muda, secara fisik dan mental dia belum bersiap ditambah lagi dia belum banyak tahu keadaan budaya disini dan segalanya telah diajarkan kepadanya,” jelas Mou.

“Kami menetapkan meminjamkannya dan ia yg memintanya. Ia ingin bisa menit bermain yg banyak, bagi tumbuh dewasa.”

“Ia ingin pergi dan kalian mengirimnya ke Fiorentina dan disana dia akan dewasa. Chelsea menetapkan buat menjualnya,” ia memungkasi.

Sumber: Soccerway
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin