Mou: Liverpool Dominan Bola, MU Dominan Tanpa Bola

Manchester – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakan, timnya tampil dominan tanpa bola. Sebaliknya, Liverpool tampil dominan dengan bola tetapi tidak bisa menciptakan peluang bersih mencetak gol.

Bertanding di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018), MU mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1. Dua gol Setan Merah diborong Marucs Rashford. Gol balasan The Reds tercipta melalui bunuh diri Eric Bailly.

Berdasarkan statistik situs Premier League, MU cuma menguasai bola 39,1 persen. Sementara Liverpool dominan dengan 68,1 persen. Si Merah juga unggul dalam jumlah tendangan sebanyak 14 kali, tetapi cuma dua tepat sasaran.

Sebaliknya MU tampil efisien dengan melepaskan lima tendangan dimana dua di antaranya tepat sasaran sekaligus menjadi gol.

“Kita mampu membagi situasi di dua babak. MU unggul di babak pertama, Liverpool di babak kedua. Tapi, menurut pendapat saya, di babak pertama kalian dominan dan dapat mencetak dua gol. Di babak kedua, menurut pendapat saya, Liverpool menguasai bola dan MU menguasai tanpa bola,” ujar Mourinho, dikutip dari BBC.

“Bukan niatan kita di babak kedua main bertahan. Liverpool memaksa kita selalu bertahan. Tapi, aku tidak ingat David De Gea harus melakukan penyelamatan. Saya tidak ingat ada situasi berbahaya di gawang kami. Kami pantas meraih tiga poin,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin