Mou Ungkap Rahasia MU Bungkam Huddersfield

Manchester – Jose Mourinho lega Manchester United mampu meraih kemenangan yg tak gampang dari Huddersfield. Mou menyebut kesabaran dan intensitas menjadi kunci keberhasilan timnya menembus tembok tebal pertahanan lawan.

Dalam pertandingan yg berlangsung di Old Trafford, Sabtu (3/2/2018) malam WIB, MU benar-benar memaksa Huddersfield menumpuk banyak pemainnya di area permainan sendiri.

Dari catatan statistik Livescore, MU melakukan 75 persen ball possession sedangkan tim tamu cuma 25 persen, artinya Huddersfield cuma sesekali keluar menyerang lewat skema serangan balik.

Selama 90 menit waktu normal, United melepaskan 13 shots dengan tujuh diantaranya tepat sasaran, bagaimana dengan Huddersfield? Mereka tidak sekalipun membahayakan gawang David De Gea.

Faktanya, MU kesulitan mencetak gol di babak pertama. Mereka baru dapat memecah kebuntuan di menit ke-55 berkat gol Romelu Lukaku. Menit ke-68, tuan rumah mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran kepada Lukaku di area terlarang.

Sepakan penalti Alexis Sanchez sempat diblok kiper lawan, tapi bola rebound dapat diteruskannya jadi gol. Skor 2-0 menutup laga.

Mourinho memuji ketangguhan barisan belakang Huddersfield layaknya tembok Berlin. Dia pun senang dengan kesabaran para pemainnya dalam mencari celah pertahan lawan.

“Kami terus mengendalikan permainan tapi di babak pertama skornya 0-0. Saya kira kalian melakukan 85 persen penguasaan bola di babak pertama tetapi itu tak cukup,” kata Mou.

“Kami melakukan yg sama di babak kedua dan garis pertahanan kalian jauh dari ancaman.”

“Kami harus bersabar tapi juga menjaga intensitas dan tekanan. Kami harus merobohkan tembok Berlin yg diorganisasi dengan sangat baik oleh David Wagner,” dia memungkasi.

Dengan kemenangan tersebut, MU yg berada di posisi kedua bisa memangkas selisih poin dengan Manchester City menjadi 13 poin. MU mengantongi nilai 56 sedangkan Huddersfield masih belum beranjak dari urutan 19 dengan 24 poin.

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin