Mourinho: Newcastle Menang Dengan Cara Yang Indah

Newcastle – Jose Mourinho memuji permainan Newcastle United usai mengalahkan Manchester United 1-0. Mou menyebut The Magpies bermain dengan cara yg indah.

Bertamu ke St James Park, Minggu (11/2/2018) malam WIB, MU lebih dominan dalam penguasaan bola. Livescore mencatat Setan Merah melakukan 64 persen ball possession serta melepaskan lima shots on goal.

Namun, Newcastle dapat merepotkan barisan serangan United dengan pertahanan yg solid. Sebaliknya, The Magpies bisa mencetak satu gol kemenangan lewat situasi bola mati di menit ke-65.

Bola tendangan bebas Jonjo Shelvy disundul Paul Dummett kepada Gale yg segera menyodorkan bola kepada Matt Richie yg tidak terkawal. Tanpa ragu-ragu, dia melepaskan sepakan keras yg gagal dibendung De Gea.

MU sebenarnya milik dua peluang bagus buat menyamakan skor tapi Anthony Martial dua kali gagal mengarahkan bola ke gawang lawan. Skor 1-0 bagi keunggulan Newcastle bertahan hingga laga usai.

Usai pertandingan, Mou menyebut Newcastle bermain lebih indah dari MU layaknya dinaungi oleh para dewa.

“Mereka bertarung seperti binatang dan aku maksud di sini adalah pujian. Mereka memberikan segalanya yg mereka milik dan dewa sepakbola menyertai mereka,” ujar pelatih yang berasal Portugal.

“Kami membuat kesalahan di area pertahanan dengan terjadinya tendangan bebas yg yaitu awal terjadinya gol dan ketika mereka berada di garis pertahanan mereka memberikan seluruh kemampuan agar tak kemasukan.”

“Ini bukan cuma karena mereka tapi juga dewa-dewa dalam sepakbola, namun ini adalah cara indah buat mereka memenangkan pertandingan,” dia memungkasi.

Dengan kekalahan ini, MU tertahan dengan nilai 56 dari 27 pertandingan, masih berada di posisi dua. Sementara Newcastle naik ke posisi 13 dengan 28 poin.

Sumber: Soccerway
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin