Mourinho Rela Kalah Dari City, Tapi Juara Liga

Manchester – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho bersedia menukar kemenangan atas Manchester City minggu dahulu dengan titel juara Liga Primer Inggris. Menurut dia, trofi lebih utama ketimbang menang di laga derbi.

City nyaris pesta juara Liga Primer Inggris minggu lalu. Mereka cuma butuh satu kemenangan lagi buat memastikan gelar. The Citizens dapat unggul 2-0 atas MU di babak pertama melalui gol Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan.

Tapi, MU bisa bangkit di babak kedua. Mereka mampu mencetak tiga gol melalui Paul Pogba (2) dan Chris Smalling. Pesta juara City pun terpaksa ditunda.

Mourinho sadar hasil tersebut sangat utama bagi timnya. Tapi, dia rela menukar kemenangan atas City dengan trofi Liga Primer Inggris.

“Apakah kemenangan itu memberikan kebahagiaan karena menang lawan rival sekota, City, saat mereka siap menggelar pesta juara? Ya, aku tidak dapat membantahnya,” ujar Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

“Tapi aku lebih suka kalah di laga itu dan menjuarai Liga Primer Inggris. Kini kita berusaha keras agar dapat finis di posisi kedua. Para pemain layak mendapatkan pujian, penampilan mereka sangat luar biasa, terutama di babak kedua saat kalian tertinggal 0-2 melawan calon kuat juara, tim yg tidak terkalahkan di kandang sendiri,” tambahnya.

MU mulai melanjutkan petualangannya di Liga Primer Inggris dengan menjamu West Bromwich Albion, Minggu (15/4/2018) di Old Trafford.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin