MU Kalah Dari Brighton Karena Kesalahan Sendiri

Jakarta – Manchester United menalan kekalahan perdana di Liga Premier Inggris 2018-19. Jose Mourinho mengungkap penyebab kekalahan timnya dari Brighton Albion.

MU memainkan laga minggu kedua dengan bertamu ke Amex Stadium, Minggu (19/8/2018) malam kemarin. United mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 67 persen berbanding 33 persen. Namun demikian, United justru kesulitan menembus ketatnya barisan belakang Brighton.

Sebaliknya, permainan ofensif MU malah meninggalkan celah di lini pertahanan mereka. Dalam kurun waktu dua menit gawang David De Gea kemasukan dua gol. Glenn Murray membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-25 lewat skema serangan balik, ia mendahului Victor Lindelof bagi menaklukan De Gea dari jarak dekat. Lalu Shane Duffy di menit ke-27 memanfaatkan kemelut di depan gawang United.

Setan Merah sempat memperkecil jarak di menit ke-34 berkat gol sundulan Romelu Lukaku memanfaatkan bola sepakan Luke Shaw yg membentur bek lawan. Namun, Brighton dapat menjauhkan keunggulan di menit ke-44 setelah eksekusi penalti Pascal Gross mengecoh De Gea.

Di babak kedua, United yg berupaya mengurung prtahan Brighton baru dapat memperkecil skor di masa injury berkat gol penalti Paul Pogba. Skor 3-2 buat kemenangan Brighton atas MU tidak berubah sampai peluit panjang berbunyi.

Mourinho tidak dapat menutupi perasaan kecewanya melihat performa United. Ia menyayangkan pemainnya yg ceroboh serta kurang konsentrasi ketika menghadapi serangan balik lawan yg berujung gol.

“Kami dihukum oleh kesalahan sendiri yg kita buat. Bagi aku cerita pertandingannya seperti itu,” kata Mou seperti dikutip dari BBC.

“Kami membuat kesalahan luar biasa dalam beberapa momen krusial. Kesalahan yg membunuh kami,” ia memungkasi.

Hasil tersebut memperpanjang catatan buruk Mou jumpa Brighto di Liga Inggris, sejauh ini ia telah dua kali kalah dari Brighton ketika menukangi MU dan empat kali kalah ketika melatih Chelsea.

Dengan hasil tersebut MU ketika ini berada di peringkat 10 dengan nilai tiga dari dua laga, sedangkan Brighton satu strip di bawahnya kalah selisih gol.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin