MU Kurang Beruntung Dengan Gelandang Dari Brasil

Manchester – Keputusan Manchester United mendatangkan Fred disambut cukup antusias. Tapi, dalam sejarah, MU kurang beruntung ketika mendatangkan gelandang yang berasal Brasil.

MU dan Shakhtar Donetsk mencapai kesepakatan soal transfer Fred senilai 52 juta Poundsterling (967 miliar Rupiah). Itu angka yg cukup tinggi bagi seorang gelandang bertahan.

Fred disebut-sebut memiliki permainan yg mirip dengan Yaya Toure atau Patrick Vieira. Tapi, masalahnya adalah, MU milik sejarah buruk saat mendatangkan gelandang yang berasal Brasil.

Dari tujuh pemain yang berasal Brasil yg pernah bermain di MU, mungkin cuma Rafael da Silva yg mampu dibilang sukses meskipun akhirnya dijual ke Lyon.

MU pernah mendatangkan Kleberson di 2003 bersamaan dengan Cristiano Ronaldo. Saat itu Sir Alex Ferguson percaya Kleberson dapat menjadi bintang di lini tengah MU. Itu sebabnya Ferguson berani melepas Juan Sebastian Veron dan juga David Beckham. Pada kenyataannya, Kleberson gagal bersinar dan dijual ke Besiktas. Dia cuma tampil 30 kali dan mencetak dua gol.

Selanjutnya, Anderson direkrut dari Porto di 2007. Dia disebut-sebut sebagai penerus Ronaldinho. Tapi, kenyataannya Anderson lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan sebelum akhirnya dijual di 2015 ke Internacional. Dari 181 penampilan, Anderson mencetak sembilan gol.

Selanjutnya, gelandang Brasil yg gagal bersinar di MU adalah Rodrigo Possebon. Ferguson mendapat rekomendasi dari pemandu bakat di Brasil, John Calvert-Toulmin, ketika tengah memantau si kembar Rafael dan Fabio da Silva. Possebon bergabung pada Januari 2008. Ferguson kembali merekrut pemain Brasil gagal. Possebon segera cedera tidak lama setelah debut. Kemudian, dia jarang dimainkan sebelum akhirnya dilepas ke Braga pada 2010. Possebon cuma tampil delapan kali.

Satu gelandang Brasil di MU lainnya adalah Andreas Pereira. Tapi, ketika ini Pereira masih berstatus pemain MU meskipun dua musim terakhir dipinjamkan ke Granada dan Valencia. Masa depannya di MU masih belum jelas. Kabarnya pemain kelahiran Belgia itu ingin hengkang karena tidak kunjung mendapat kepercayaan main di tim utama.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin