MU Lebih Diunggulkan Tetapi Perlu Waspadai Soton

Manchester – Manchester United mulai menjalani pertandingan terakhir di 2017 dengan menghadapi Southampton. Kedua tim sebelumnya sama-sama meraih hasil kurang oke.

MU mulai menjamu Soton di Old Trafford, Minggu (31/12/2017) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan minggu ke-21 Liga Premier Inggris.

Dalam tiga laga terakhir, Setan Merah meraih hasil kurang menggembirakan. Usai kalah dari Bristol City di Piala Liga Inggris, mereka dua kali diimbangi Leicester City (2-2) serta Burnley (2-2).

Oleh karena itu, Jose Mourinho ingin anak asuhnya mampu kembali ke jalur kemenangan sekaligus menutup 2017 dengan hasil positif sebagai modal di paruh dua.

Situasi tidak jauh berbeda dialami Soton, skuad asuhan Mauricio Pellegrino menelan tiga kekalahan serta dua hasil imbang dalam lima pertandingan terakhirnya. Kemenangan dari MU diyakini mampu mengangkat moral dan kepercayaan diri skuad asuhannya di awal tahun depan.

Dari statistik pertemuan, MU memang masih diunggulkan dari Soton. Tetapi, tuan rumah juga patut mewaspadai tamunya. Berikut catatan meeting kedua tim seperti dikutip dari BBC Sports:

Head-to-head

– Southampton menang dua dari tiga rapat dengan MU di Old Trafford, keduanya dengan skor tipis 1-0.

– Mereka sebelumnya gagal menang dalam 19 meeting tandang melawan Manchester United (3 imbang, 16 kalah).

– United terus melakukan clean sheet dalam tiga meeting terakhir melawan Soton di Liga Premier Inggris, setelah gagal melakukannya dalam sembilan laga.

Manchester United

– Manchester United cuma kalah sekali dalam sembilan pertandingan liga terakhir (2 imbang, 6 menang).

– Hasil imbang 2-2 melawan Burnley di laga sebelumnya menjadi laga kedua mereka gagal meraih kemenangan di kandang di liga musim ini.

– United bisa melakukan tujuh clean sheet dalam delapan laga pembuka liga, tapi setelahnya mereka cuma dapat tiga kali melakukannya dalam 12 pertandingan.

– Zlatan Ibrahimovic telah mencetak empat gol dalam dua meeting terakhir dengan Southampton di seluruh kompetisi.

Southampton

– Southampton cuma menang sekali dari 11 pertandingan Liga Premier Inggris terakhir, (4 imbang, 6 kalah) dan tak sekalipun menang dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

– Jika kembali gagal menang, maka ini menjadi delapan laga tanpa kemenangan secara beruntun, menjadi catatan terburuk kedua setelah 10 laga tanpa kemenangan dari November 2004 sampai Januari 2005.

– Mereka baru menang sekali dari sembilan laga tandang mereka di liga musim ini, tiga imbang dan lima kali kalah. Hanya Swansea yg meraih poin lebih sedikit dalam laga tandang di liga.

– Mereka mampu melakukan clean sheet dalam dua pertandingan tandang awal tapi tak sekalipun melakukannya di tujuh pertandingan setelahnya.

– Shane Long belum sekalipun mencetak gol dalam 34 pertandingan bersama klub dan tim nasional.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin