MU Punya Catatan Bagus Saat Jumpa Spurs

Jakarta – Manchester United milik catatan bagus jumpa Tottenham Hotspur. Ini menjadi kesempatan bagus untuk Setan Merah bagi kembali ke jalur kemenangan.

Usai menelan kekalahan 2-3 dari Brighton Albion di minggu kedua, United mengincar kemenangan di laga kandang kedua musim ini dengan menjamu Spurs di Old Trafford, Selasa (28/8/2018) dini hari WIB.

Bila melihat catatan meeting kedua tim di liga, MU lebih dominan daripada The Lily White. Namun, skuad asuhan Mauricio Pochettino tidak mampu dipandang sebelah mata. Dari dua laga, mereka telah meraih dua kemenangan dengan mencetak lima gol.

MU terakhir kali mengalahkan Spurs di Old Trafford pada 28 Oktober 2017. Dalam laga yg berkesudahan 1-0, gol semata wayang MU dicetak Anthony Martial.

Berikut data dan fakta meeting kedua tim

head-to-head

– Tottenham menelan 21 kekalahan di Old Trafford menjadi yg terbanyak dari tim tandang lainnya di stadion yg sama di Liga Premier Inggris.

– Spurs menelan empat kekalahan tandang beruntun di liga tanpa sekalipun mencetak gol.

Manchester United

– Hanya di musim 1992-93, MU pernah menelan lebih dari satu kekalahan dari tiga laga awal Liga Premier Inggris.

– Tak ada tim yang berasal London yg pernah menang dari Manchester United di laga tandang Liga Premier Inggris sejak kemenangan Spurs di pertandingan tahun baru 2014. Setelah itu, tim yang berasal kota London cuma dapat meraih tujuh dari 66 poin yg dapat diraih di Old Trafford.

– Jika menelan kekalahan dari Spurs dini hari nanti, itu mulai menjadi kekalahan tandang ke-50 MU di Liga Inggris. 31 persen kekalahan tersebut terjadi di era Sir Alex Ferguson.

– Sejak pertama kali menangani MU di musim 2016-17, Jose Mourinho sudah membawa timnya memenangkan 153 poin, 16 poin lebih banyak dari Spurs dan 32 poin lebih sedikit dari Manchester City.

Tottenham

– Mauricio Pochettino telah memenangkan 199 pertandingan di seluruh kompetisi sebagai pelatih, termasuk 123 kemenangan bersama Tottenham.

– Harry Kane cuma dapat mencetak satu gol dari delapan pertandingan melawan Manchester United. Tak dapat membobol gawang MU selama 645 menit menjadi rasio terburuknya dibanding menghadapi 26 tim lainnya yg dapat ia bobol.

– Kane telah mencetak 18 gol melawan enam tim papan atas Liga Premier Inggris, dua kali lebih banyak daripada Romelu Lukaku.

– Pochettino telah menelan 11 kekalahan melawan Jose Mourinho, lebih banyak dari pelatih lainnya.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin