MU Terpuruk Salah CEO, Bukan Mourinho

Manchester – Legenda Manchester United, Gary Neville mengatakan, terpuruknya Setan Merah bukan salah pelatih Jose Mourinho. Menurut Neville, segala ini dimulai saat manajemen memecat David Moyes.

Posisi Mourinho berada di ujung tanduk setelah MU dikalahkan West Ham United 1-3, Sabtu (29/9/2018). Sebelumnya, Manchester Merah telah menelan dua kekalahan di Liga Primer Inggris dari Brighton dan Tottenham Hotspur.

Andai Mourinho benar-benar dipecat, maka The Special One mulai menjadi pelatih ketiga yg dipecat oleh CEO Ed Woodward sejak mengambil alih posisi David Gill di 2013. Dua pelatih yg dipecat sebelumnya adalah Moyes dan Louis van Gaal.

Menurut Neville, harusnya Woodward dan petinggi yang lain di sekitarnya yg disalahkan atas keterpurukan MU. Neville yakin, semuanya berawal saat manajemen tidak memberikan waktu yg cukup pada Moyes, sebagai suksesor Sir Alex Ferguson.

“Semua ini berawal saat MU memecat David Moyes yg cuma melatih delapan bulan. Kemudian kalian kehilangan nilai klub yg telah dibangun selama 100 tahun,” ujar Neville, dikutip dari Daily Mail.

“Ini bukan salah pelatih, tetapi MU kurang sosok pemimpin di atas pelatih. Semuanya berantakan dan tanpa rencana,” tambahnya.

Mourinho memang sempat mengeluh karena Woodward gagal mendatangkan pemain-pemain yg diincarnya di awal musim demi bersaing dengan tim-tim lain. Pelatih Portugal itu cuma mendapatkan Fred dan Diogo Dalot.

Moyes juga pernah mengeluhkan janji-janji palsu Woodward yg mulai mendatangkan banyak pemain kelas dunia. Faktanya, Moyes cuma mendatangkan Marouane Fellaini di musim 2013.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin