MU Tersingkir Dari UCL, Wenger Sampaikan Simpati

London – Kekalahan Manchester United atas Sevilla mendapat perhatian luas, termasuk dari Arsene Wenger. Dia bersimpati kepada Jose Mourinho yg gagal di kompetisi Eropa.

Langkah MU harus terhenti di babak 16 besar Liga Champions Eropa setelah menelan kekalahan 1-2 atas Sevilla di Old Trafford, Rabu (14/3/2018) kemarin. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 di leg pertama.

Kekalahan dari Sevilla membuat Mourinho jadi sasaran kritik, taktiknya dianggap terlalu beresiko.

Wenger memahami tekanan yg dialami Mourinho, apalagi pelatih yang berasal Prancis itu juga pernah mengalami situasi serupa ketika The Gunners beberapa kali harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Meski pernah terlibat perselisihan, Wenger mengatakan rasa simpatinya kepada Mou meskipun tak secara segera menyebut nama pelatih kebangsaan Portugal itu.

“Saya mendukung siapapun yg menderita. Pekerjaan Anda (media) adalah bagi membuat setiap orang menderita. Dan pekerjaan kita (pelatih) adalah buat membuat sesedikit mungkin orang menderita,” kata Wenger seperti dikutip dari ESPN.

“Saya ingin sepak bola Inggris baik. Tetapi, orang berada di level kami, mereka adalah orang paling menuntut diri mereka sendiri. Dan penderitaan terbesar yg kalian dapatkan adalah tuntutan dari kalian sendiri.”

“Sisanya, kita dapatkan cinta atau bukan cinta,” dia memungkasi.

Kendati demikian, Wenger sama sekali bukan tanpa tekanan dan kritikan musim ini. Dia selalu diisukan bakal lengser dari kursi kepelatihan Meriam London di akhir musim menyusul hasil kurang memuaskan di kancah domestik.

Mereka masih kesulitan menembus empat besar guna mengincar zona Liga Champions Eropa musim depan, di final Piala FA mereka kalah 0-3 atas Manchester City serta tersingkir dari Piala FA.

Liga Europa menjadi kesempatan terakhir untuk Wenger mempersembahkan satu trofi musim ini.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin