MU Tim Paling Jago Comeback Di Liga Inggris

Jakarta – Manchester United dapat menang 3-2 setelah terlebih dahulu tertinggal dua gol dari Manchester City. Hasil tersebut menjadikan United tim yg paling tidak jarang melakukan comeback di Liga Premier Inggris.

Dalam pertandingan yg berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (7/4/2018) malam WIB, City unggul 2-0 di babak pertama berkat gol yg dicetak Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan.

Di babak kedua, United bangkit dan membalikkan kedudukan jadi 2-3 berkat dua gol Paul Pogba serta satu gol Chris Smalling. Hasil tersebut sementara menunda pesta juara City, kendati demikian The Citizens masih berpeluang besar meraih titel musim ini.

City mengemas nilai 84 poin dari 32 pertandingan, unggul 13 poin dari United di posisi kedua.

The Red Devils telah sembilan kali dapat membalikkan kedudukan setelah terlebih lalu tertinggal dalam pertandingan Liga Premier Inggris. Jumlah tersebut, empat kali lebih banyak dari tim manapun di Liga Premier.

Berikut catatan lainnya yg tercipta usai MU mengalahkan City:

– Untuk pertama kalinya City menelan kekalahan di Liga Premier Inggris setelah unggul dengan margin dua gol sejak Oktober 2008.

– Ini menjadi pertama kalinya tim yg diasuh Pep Guardiola kemasukan tiga gol atau lebih dalam dua pertandingan beruntun di seluruh kompetisi. Sebelumnya, mereka kalah 3-0 dari Liverpool di Liga Champions Eropa.

– Ini menjadi kekalahan pertama Guardiola dalam situasi timnya sempat unggul dua gol sejak. Terakhir ia mengalaminya pada Desember 2013 ketika Bayern Munchen kalah 2-3 dari Manchester City di Liga Champions.

– Pogba dan Smalling telah memenangkan sembilan pertandingan Liga Premier Inggris dimana keduanya ikut mencetak gol. Hanya mantan gelandang Liverpool, Ryan Babel, yg milik catatan sempurna (11 pertandingan).

– Gol pertama Pogba dan gol keduanya berjarak 97 detik

– Alexis Sanchez telah dua kali membuat dua assists dalam satu pertandingan Liga Premier Inggris musim ini, sebelumnya ia melakukan hal tersebut ketika masih berseragam Arsenal jumpa Newcastle United pada Desember 2014.

– Sanchez terlibat dalam terciptanya empat gol dari dua pertandingan terakhir Manchester United di Liga Premier Inggris musim ini (satu gol, tiga assists).

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin