MU Tundukkan Liverpool 2-1

Manchester – Manchester United meraih kemenangan krusial atas Liverpool dengan skor 2-1, Sabtu (10/3/2018) di Old Trafford. Marcus Rashford menjadi bintang dengan mengemas dua gol.

Pertandingan menginjak menit ke-14, MU berhasil mencetak gol. Memanfaatkan umpan flick Lukaku dengan kepala, Rashford mengejar bola, menusuk ke dalam dan melepaskan tendangan keras yg tidak mampu dihentikan kiper Liverpool, Karius.

Menit ke-24, MU menggandakan skor. Kembali Lukaku berperan. Flick memakai kepalanya mengarah ke Mata. Tapi, Mata diadang Van Dijk. Bola bergulir ke dekat Rashford yg segera mengoyak gawang Karius buat kali kedua.

Liverpool mencoba menyamakan skor di menit ke-31. Firmino coba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, bola masih tetap di pelukan kiper MU, De Gea.

Tim tuan rumah nyaris mencetak gol ketiga di menit ke-39. Memanfaatkan umpan Young dari sayap kiri, Mata lolos dari perangkap offside. Dalam keadaan bebas, Mata berupaya mencetak gol melalui tendangan salto. Sayang, arahanya masih melebar. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan tiga menit, Liverpool mendapat peluang mencetak gol. Sepak pojok Arnold ditanduk oleh Van Dijk, sayang arah bola masih tinggi di atas mistar.

Liverpool memperkecil ketertinggalan di menit ke-66. Umpan tarik Mane dari sayap kiri berusaha dibuang Bailly. Tapi, bola justru mengarah ke gawang sendiri dan gagal dibendung De Gea.

Memasuki 15 menit terakhir, pemain Liverpool mendominasi penguasaan bola dan membuat skuad Setan Merah lebih banyak bertahan.

Meski selalu mendominasi dengan bola, Liverpool tidak dapat menciptakan peluang yg benar-benar bersih. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, MU tetap berada di peringkat dua mengemas 65 poin atau unggul lima poin dari Liverpool di posisi tiga.

Susunan pemain

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold (Wijnaldum 80′), Lovren, Van Dijk, Robertson (Solanke 84′); Oxlade-Chamberlain (Lallana 62′), Milner, Can; Salah, Mane, Firmino.

Man United: De Gea; Valencia, Smalling, Bailly, Young; McTominay, Matic, Mata (Lingard 89′); Rashford (Fellaini 70′), Sanchez (Darmian 90’+5′), Lukaku.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin