Musim Ini Saatnya Liverpool Juara

London – Maurizio Sarri mengklaim seandainya Liverpool telah bersiap buat menjuarai Liga Premier Inggris di musim 2018-19 ini, karena mereka ditangani oleh salah satu pelatih tebaik di dunia, Jurgen Klopp.

Liverpool sendiri telah puasa gelar juara Liga Inggris selama 28 tahun terakhir sejak menjadi juara pada musim 1989-90.

Namun sejak dilatih oleh Jurgen Klopp pada awal musim 2015-16, performa The Reds akan membaik, tercatat dalam dua musim terakhir mereka berhasil finis di peringkat keempat klasemen akhir.

Selain itu pada musim 2017-18 lalu, Mohamed Salah dan kawan-kawan berhasil menjadi runner-up Liga Champions Eropa usai dikalahkan Real Madrid di partai final.

Di musim 2018-19 ini pun Liverpool berhasil mengawali langkah mereka di Liga Premier Inggris dengan sempurna, usai meraih enam kemenangan dari enam laga terakhir dan berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan poin 18.

Melihat capaian klub yang berasal Merseyside itu di awal musim ini, Sarri menilai sekarang adalah waktunya Liverpool menjuarai Liga Premier Inggris setelah sekian lama berpuasa gelar.

“Ini sangat aneh tetapi aku pikir yg utama adalah sekarang mereka siap,” ujar pelatih Chelsea itu dikutip dari FourFourTwo.

“Mereka sudah bekerja dengan pelatih yg sama selama empat musim dan mereka bersiap sekarang buat memenangkan Liga Premier Inggris,” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin