Musim Terberat Pochettino Bersama Spurs

London – Mauricio Pochettino memprediksi musim ini mulai jadi yg tersulit melatih Tottenham Hotspur. Meskipun tanpa baru, ia tetap optimistis timnya mampu meraih capaian lebih baik dari musim sebelumnya.

Tottenham menjadi satu-satunya tim papan atas Liga Premier Inggris yg sama sekali tak mendatangkan pemain baru di awal musim 2018-19. Namun demikian, mereka mengambil langkah nyata mengamankan dua pilar mereka, pelatih Mauricio Pochettino dan Harry Kane dengan menandatangani kontrak baru jangka panjang.

Harus memaksimalkan skuad lama di ketika rival-rivalnya milik amunisi baru berkualitas, tugas Pochettino mulai lebih berat di musim ini. Ia harus memutar otak agar dapat bersaing di kompetisi domestik maupun Eropa.

“Bagi aku ini mulai menjadi musim tersulit dan aku pikir seandainya kita ingin sukses, kita harus memberikan lebih dari yg terbaik. Ini tak cukup 100 persen, itu 200 persen. Kita tahu dari dalam bahwa itu mulai sulit, musim ini, tapi kalian adalah pejuang yg bersiap buat bertarung,” ujar juru taktik yang berasal Argentina dikutip dari Goal.

Spurs belum dapat mengakhiri penantian panjang mereka bagi merebut gelar juara Liga Inggris setelah terakhir meraihnya di musim 1960-61. Tetapi, pencapaian The Lily White dalam tiga musim terakhir terbilang cukup bagus karena terus finis di tiga besar.

“Kami ingin bangga pada akhir musim, kalian ingin sukses dan kalian tak ingin mengeluh atau membuat alasan. Saya adalah pemenang dan aku menyukai tantangan, jadi itulah mengapa aku merasa semangat. Kami ingin pergi lebih jauh lagi,” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin