Mustafi Terancam Denda Akibat Selebrasinya

Cardiff – Shkodran Mustafi ikut menyumbang gol ketika Arsenal mengalahkan Cardiff City. Namun, selebrasi golnya berpotensi mendapat sanksi dari FA.

Dalam pertandingan yg berlangsung di Cardiff City, Minggu (2/9/2018) malam WIB, Arsenal menang tipis 3-2. Mustafi mencetak gol pembuka The Gunners di menit ke-11.

Usai mencetak gol, Mustafi berselebrasi dengan menyilangkan dua telapak tangannya di depan dadanya menyerupai elang kembar Albania.

Selebrasi serupa pernah dikerjakan Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri ketika memperkuat timnas Swiss di Piala Dunia 2018. Keduanya mendapat denda 7.600 Pounds (145 juta Rupiah) dari FIFA.

Hukuman denda tersebut didasarkan pada aturan pertandingan yg tertera dalam statua FIFA mengenai ‘penggunaan bahasa dan/atau gerakan kasar, menghina dan menyinggung, atau memberi isyarat dengan cara provokatif, meremehkan atau menghasut.”

Dalam aturan tersebut seorang pemain, ofisial tak diperkenankan melakukan selebrasi yg mewakili partai politik/organisasi/kelompok yg sifatnya lokal, regional, nasional maupun internasional atau kegiatan politik.

Artinya, tidak menutup kemungkinan Mustafi dapat bernasib sama dengan Xhaka dan Shaqiri menyusul selebrasi elang Albania.

Mustafi yg berkewarganegaraan Jerman milik darah Albania dari ayahnya yg harus meninggalkan negara asalnya bagi mencari penghidupan lebih layak.

Sumber: Goal
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin